Minggu, 10 Desember 2023

author photo
POSMETROSUMUT.COM | LANGKAT - Warga berharap proyek Pembangunan Jembatan Gantung penghubung Dusun
Potret keadaan jembatan 

POSMETROSUMUT.COM|LANGKAT - Warga berharap proyek Pembangunan Jembatan Gantung penghubung Dusun Buah raja, Desa Belinteng menuju Dusun Peripuhen, Desa Tanjung Gunung, Kecamatan Sei Bingai, Kabupaten Langkat, Provinsi Sumatera Utara agar selesai dikerjakan. Sabtu (09/12/2023)


Menurut warga proyek pembangunan pondasi jembatan gantung sudah dikerjakan mulai bulan sembilan hingga bulan sepuluh tahun 2023 namun tidak diketahui sumber dana dari mana dan jumlah anggarannya karena tidak ada papan plank proyek selanjutnya hingga kini dilokasi jembatan gantung masih sebatas pondasi yang baru selesai dikerjakan tanpa ada kegiatan pengerjaan lain setelahnya.


Alhasil warga mengeluh karena masih seperti biasanya aktivitas anak sekolah tetap melalui jembatan lama yang terbuat dari bambu yang saat ini kondisinya sangat membahayakan.

POSMETROSUMUT.COM | LANGKAT - Warga berharap proyek Pembangunan Jembatan Gantung penghubung Dusun


Walau kondisi jembatan lama sangat membahayakan namun karena anak-anak warga Durin Peripuhen, Desa Tanjung gunung yang akan bersekolah di Dusun Buah Raja, Desa akhirnya terpaksa melalui akses jembatan bambu menuju Dusun Buah Raja dikarenakan lebih dekat di bandingkan ke sekolah lain.


Selain akses untuk anak sekolah tentunya menjadi penghubung bagi warga lainnya dalam menjalankan aktivitasnya sehari-hari.


Menurut warga jika Jembatan tersebut tahun 2022 lalu hancur di terjang banjir bandang sehingga jalur penghubung untuk aktivitas warga dan anak sekolah sempat terhenti dan libur panjang dan akhirnya atas bantuan dari berbagai pihak secara swadaya mendirikan jembatan darurat baru menggunakan bahan material dari bambu yang saat ini kondisinya sudah keropos dimakan waktu sehingga sangat membayakan warga yang melintasinya. 


Warga sangat berharap agar pembangunan jembatan gantung tersebut segera selesai dikerjakan karena khawatir jika sampai tahun depan belum juga ada jembatan gantung yang baru maka sudah pasti aktivitas anak sekolah sudah pasti terhenti dan libur panjang karena jembatan bambu saat ini sudah sangat membahayakan kondisinya. 


Dari informasi yang berhasil dihimpun wartawan jika pembangun jembatannya gantung yang saat ini masih sebatas pondasi dari data Layanan Pengerjaan Secara Elektronik (LPSE) Kabupaten Langkat tahun 2023 ada anggaran dari APBD Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) langkat untuk Proyek Jembatan Gantung tersebut data HPS telah di anggarkan sebesar Rp.1.016.845.000,00


Penulis : Roby Tarigan 

www.posmetrosumut.com

Baca Juga:
Advertise

This post have 0 comments

Next article Next Post
Previous article Previous Post