Kamis, 21 Desember 2023


POSMETROSUMUT.COM-SIMALUNGUN
Pengerjaan pembuatan saluran pasangan Irigasi dj jalan Mulia Raya Huta IV di Nagori Margomulyo Kabupaten Simalungun terpantau oleh Awak media.

Disaat Awak media untuk mencari informasi Awak media tersebut menjumpai Pangulu Nagori Margomulyo untuk memintai keterangan dengan adanya pengerjaan saluran pasangan Irigasi pada Tanggal 18/12/2023 Hari Senin sekitar pukul 09.30.Wib.

Awak media tersebut mengatakan" kepada Pangulu Nagori Margomulyo Suwedi, pak mohon komfirmasi dan petunjuk dari bapak ada di daerah desa kita atau Nagori Margomulyo, terpantau kita apakah pengerjaan  Irigasi tersebut dari Dana Desa Atau dari mana pak mohon komfirmasi nya.

Suwedi menjelaskan kepada Awak media mengatakan"maaf pak itu bukan dari Anggaran Dana Desa (ADD) tetapi dari dengar khabar nya itu dari Dana Asperasi dan saya kurang jelas atau kurang  tau siapa pelaksana nya Ujar"Pangulu Suwedi. 

Dan disaat ditemui oleh Awak media salah satu orang perkerja Irigasi,yang nama nya tidak mau disebutkan mengatakan"kalau yang kami kerjakan pasangan saluran Irigasi ini dari Dana Asperasi,dan jumpai aja bang mandor kita itu namanya Muidi atau Falliang orang kerasaan bapak itu yang sebagai pelaksana pekerjaan Irigasi disini Ucap"salah seorang perkerja yang namanya tidak mau disebutkan. 

Dan disaat itu Muidi atau Falliang berada dilokasi langsung dijumpai oleh Awak media dan langsung Awak media meminta untuk komfirmasi dengan adanya pengerjaan saluran pasangan Irigasi.

Muidi atau Falliang langsung menunjukkan kepada Awak media mengatakan"itu pak ada papan anggaran nya dan saat dilihat oleh Awak media Nilai Kontrak nya menelan biaya senilai Rp 198.548,000 dan Nomor Kontrak nya : 600.2.10.2/73.24/6.2/PPK-WIL.ll/2023.

Falliang juga mengatakan", yang  perkeja disini ada 9 orang,dan panjang irigasi lebih kurang  600 meter,dan kepala tukang nya sekitar ada 4 orang tanggal 21/12/2023.kamis

Dan Falliang  juga mengatakan ini Asperasi Anggota Dewan walaupun Asperasi tetap di tenderkan juga dan perkerjaan ini sudah dikerjakan 10 hari itu pun ada satu hari juga Terkendala akibat hujan ujar Falliang.

Dan disaat salah satu warga kampung Nagori Margomulyo  mengatakan,kalau mereka sangat senang karena melihat ada bantuan dana Dana Asperasi,maupun dari Anggota Dewan kami sangat senang dan berterima kasih yang sudah mau membatu untuk memajuh kan untuk  kampung Margomulyo.  Ujar" salah seorang warga.

Penulis: Simalungun
www.posmetrosumut.com 
Baca Juga:
Advertise

This post have 0 comments

Next article Next Post
Previous article Previous Post