Senin, 18 Desember 2023

author photo
POSMETROSUMUT.COM | LANGKAT - Warga Masyarakat Desa Sukadame Timur Pacitan Kecamatan Hinai, Kabupaten


POSMETROSUMUT.COM|LANGKAT - Warga Masyarakat Desa Sukadame Timur Pacitan Kecamatan Hinai, Kabupaten Langkat, Provinsi Sumatera Utara, sangat resah, pasalnya ribuan lalat serbu rumah warga yang diduga dari peternakan ayam. Senin (18/12/2023)


Pantauan awak media dilokasi, terlihat ribuan lalat yang sudah menghampiri kediaman rumah hingga bagian isi rumah milik warga sekitar. Bahkan selain diserbu ribuan lalat, kondisi polusi udara juga terkadang sangat menganggu akibat mengeluarkan aroma tak sedap. 


" Ribuan lalat ini setiap hari ada, namun yang lebih parah sering kali ini lalat masuk rumah kami, bahkan isi rumah kami dipenuhi ribuan lalat semua "ucap Seoran ibu rumah tangga yang enggan disebut namanya kepada wartawan.


Warga tersebut menuturkan, saat ini warga khawatir akan adanya wabah penyakit yang akan menyerang warga atas dampak dari banyaknya lalat yang berkeliaran di rumah-rumah warga.


"Saat ini kalau mandi, tidur, makan juga harus dikerubungi lalat, beres masak, makanan dikerubungi lalat, kalau mau ngopi juga harus rebutan sama lalat," ujar Ibu Rumah Tangga lagi.


Menurut warga permasalahan banyaknya lalat yang diduga karena disebabkan peternakan ayam milik seorang pengusaha sudah di bicarakan kepada Kepala Desa namun tidak ada tanggapan.


Warga berharap agar pemerintah Desa dan Kecamatan segera bertindak tegas dan pihak pemerintah kabupaten Langkat melalui Dinas Lingkungan Hidup kabupaten Langkat juga segera bertindak.


Hingga Berita ini naik kepermukaan belum dapat di peroleh tanggapan Kepala Desa dan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Langkat, Namun Kepala Kecamatan Hinai saat di konfirmasi Wartawan pada jumat 15/12/2023 lau via sms whatsapp mengatakan belum menerima laporan dari Kades dan rencana senin akan memanggil kadesnya. Ujarnya mengakhiri 


Penulis : Roby Tarigan

www.posmetrosumut.com

Baca Juga:
Advertise

This post have 0 comments

Next article Next Post
Previous article Previous Post