Selasa, 02 Januari 2024

author photo

Staf PT Socfindo kebun Aek Pamienke saat menyerahkan bantuan kepada kaum difabel.


POSMETROSUMUT.COM
I LABURA
– PT Socfindo kebun Aek Pamienke kembali melaksanakan kegiatan sosial dengan menyalurkan bantuan kepada 10 kaum difabel yang berada di Kecamatan Aek Natas, Kabupaten Labuhanbatu Utara.


Pengurus PT Socfindo Irwan Saban saat dikonfirmasi pada Minggu (31/12/2023) mengatakan, bantuan difabel tersebut diserahkan pada Sabtu (30/12) langsung kepada 10 penerimanya.


“Tentunya kami berharap ini bisa sedikit membantu dan memberi semangat bagi penerima,” kata dia.


Irwan juga mengucap rasa syukur di tahun 2023 dapat dilalui dengan berbagai kegiatan terutama kegiatan sosial kepada masyarakat.


“Tentu kami bersyukur untuk 2023 dan menjadikan pelajaran sehingga Tahun 2024 bisa lebih baik. Selamat Tahun Baru 2024. Tetap menjaga kesehatan dan keselamatan berkendara dalam menjalani libur awal Tahun ini,” jelasnya.


KTU PT Socfindo Yunilawati menambahkan, bantuan tersebut setiap paketnya berisi uang, 5 kg beras, 1 kg minyak goreng dan 1 kg gula. Selain itu, kegiatan tersebut juga sekaligus memperingati Hari Disabilitas Internasional yang jatuh setiap tanggal 3 Desember.


Menurutnya, selama ini tak jarang para difabel mendapatkan diskriminasi dan perlakuan yang berbeda (dalam tanda kutip negatif). Masih banyak yang memandang para difabel dengan sebelah mata seperti menganggap mereka tidak mampu melakukan pekerjaan tugas-tugas tertentu.


“Makanya diadakan kegiatan ini di bulan Desember, tujuan adalah meningkatkan kesadaran masyarakat tentang disabilitas, menghilangkan stigma terhadap penyandang disabiitas dan memberikan sokongan untuk meningkatkan kemandirian dan kesamaan hak penyandang disabilitas dalam berbagai aspek kehidupan,” pungkasnya.

Baca Juga:
Advertise

This post have 0 comments

Next article Next Post
Previous article Previous Post