Rabu, 28 Februari 2024

author photo


POSMETROSUMUT.COM | PADANG - Polda Sumatera barat melalui kabid Humas Polda Sumatera Barat Kombes Pol Dwi Sulistyawan mengingatkan semua pihak  untuk tidak menimbun kebutuhan pokok dan mempermainkan harga di wilayah hukum sumatera barat terutama menjelang puasa ramadhan ini, Rabu(28/02/2024).


Dalam keterangannya Dwi menjelaskan, Pihaknya akan melakukan tindakan tegas jika ada oknum yang menimbun bahan kebutuhan pokok.


" Tidak ada yang melakukan penimbunan bahan kebutuhan pokok untuk kepentingan pribadi atau golongan yang dengan ketentuan untuk bisnis aja .Akan kami tindak tegas dan investigasi ," dalam keterangan pers kombes pol Dwi  Sulytiawan S.IK.,Selasa 27/02/ 2024.


Polda Sumbar beserta jajaran dan pihak terkait akan terus melaksanakan pemantauan harga kebutuhan pokok ,melalui Satuan Tugas (Satgas) pangan, Polda Sumbar turun mengawasi dan monitoring terutama menjelang puasa dan lebaran di wilayah hukum polda sumbar.


" Sebagai upaya memastikan ketersediaan bahan kebutuhan pokok dan menjaga stabilitas harga.Mereka (Satgas Pangan) melakukan pantauan langsung terhadap harga dan ketersediaan bahan pokok seperti beras ,gula ,minyak goreng ,daging dan lainnya ,"tegas Kombes pol Dwi.


Pihaknya  juga meminta dan menghimbau kepada masyarakat tidak panik ,apalagi panic buying dalam istilah psikologi dengan membeli secara banyak dan berlebihan dan ini bisa menyebabkan kelangkaaan juga ,kita harap masyarakat tetap tenang dan menjaga kondusif , ungkap Kombes pol Dwi Sebagai Kepala Devisi Humas Polda Sumbar.


Penulis: Rizki Ahmad Rifandi

www.posmetrosumut.com

Baca Juga:
Advertise

This post have 0 comments

Next article Next Post
Previous article Previous Post