Jumat, 02 Februari 2024

author photo
PLN

POSMETROSUMUT.COM | LABUHANBATU - Beberapa wilayah di Aek Nabara Kecamatan Bilah Hulu Kabupaten Labuhanbatu, bakal mengalami pemadaman listrik sementara, pada Sabtu (3/2/2024). “Manajer PLN ULP Aek Nabara Alif Pratama Zefiansyah melalui Koordinator Yantek Siska Nanda atau yang biasa disapa dengan panggilan Benget mengatakan, pihaknya akan melakukan pemeliharaan jaringan tegangan menengah.


“Ada pemeliharaan jaringan 20 kV,” katanya kepada awak media ini.


Diketahui, pemeliharaaan tersebut dilakukan untuk meningkatkan keandalan jaringan listrik.

“Pemadaman akan berlangsung sekitar 6 jam, yakni dari pukul 08.00 Wib, hingga pukul 14.00 WIB.


Akibat dari kegiatan tersebut terdapat beberapa wilayah yang terdampak padamnya arus listrik, meliputi, MENANTI, SIDOREJO, GUNUNG SELAMAT, SRI PINANG, SIDORUKUN, PKS, SUKA MULYA, SRI 2, GAPUK, PEMATANG SELENG, SETIA WARGA, N8, TTS, PONDOK MIRING, SILUANG, N4, LEMBAH BIDANG, RUMAH SAKIT, BAMBU KUNING, AEK KORSIK, TOLAN,“ jelas Benget.


Koordinator Yantek juga menambahkan, adapun untuk keselamatan kelistrikan, PLN memberikan imbauan pada masyarakat, agar masyarakat tidak mendirikan bangunan, antena, umbul-umbul, bendera dekat dengan jaringan listrik (jarak aman minimal 2,5 meter),“ bubuhnya.


Dirinya juga mengimbau agar warga tidak bermain layang-layang dekat jaringan listrik. Kemudian, warga juga perlu melakukan koordinasi dengan PLN apabila akan menebang pohon dekat dengan jaringan listrik. Dengan berkoordinasi bisa mengurangi kemungkinan dampak yang tidak diinginkan,“ harapnya.


Selain itu, lanjut Benget, pihaknya meminta agar warga mengizinkan petugas PLN perampalan untuk memotong ranting/pohon yang dekat dengan jaringan listrik,“ jelasnya.


Di sisi lain, waktu padamnya listrik dapat berubah di luar jadwal apabila ada kendala terkait kondisi di lapangan. “Dalam kesempatan kali ini kami memohon maaf atas ketidaknyamanannya,” pungkas Koordinator Yantek Siska Nanda atau yang biasa disapa dengan panggilan Benget.


Penulis : Red

www.posmetrosumut.com

Baca Juga:
Advertise

This post have 0 comments

Next article Next Post
Previous article Previous Post