Minggu, 04 Februari 2024


POSMETROSUMUT.COM | LANGKAT - Wakil ketua DPRD Langkat Ralin Sinulingga SE melakukan Reses masa sidang ke 1 tahun ke V Tahun Anggaran 2024 di Dusun VI Bangun Baru, Desa Namu Ukur Utara, Kecamatan Sei Bingai,  Kabupaten Langkat, Provinsi Sumatera Utara. Minggu (4/2/2024).


Reses tersebut bertujuan menjaring, menampung, menyerap aspirasi masyarakat di daerah pemilihannya sebagai pertanggungjawaban moral dalam pemerintah.


Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Ralin Sinulingga SE bersama tim, juga dihadiri mewakili Camat Sei Bingai Ibrahim Barus, Kepala Desa Namu Ukur Utara Abdul Janah beserta perangkatnya serta Tokoh masyarakat, Tokoh adat, dan para Tokoh Agama.


Terlihat juga antusias warga Desa Namukur Utara yang notabenenya adalah kaum ibu-ibu turut berdatangan dalam kegiatan reses Ralin Sinulingga, SE yang juga sebagai wakil Ketua DPRD Langkat.


Dalam kesempatan itu, Ralin Sinulingga, SH menjelaskan bahwa tujuannya melaksanakan reses adalah perpanjangan tangan pemerintah dalam menampung aspirasi masyarakat sebagai upaya memepercepat pembangunan di Desa – Desa.


“Kegiatan kita disini adalah untuk menyerap aspirasi masyarakat Desa yang artinya segala permasalahan dan usulan masyarakat Desa bisa di sampaikan kepada kami selaku perpanjangtanganan pemerintah Kabupaten Langkat". Ujarnya 


"Nantinya usulan yang disampaikan akan kita masukan ke dalam rapat paripurna anggota DPRD Langkat” kata Ralin Sinulingga lagi. 


Selain menyerap aspirasi masyarakat, Ralin Sinulingga juga membeberkan bahwa pentingnya Reses untuk meningkatkan daya saing masyarakat Desa sehingga dapat menumbuh kembangkan kegiatan pemberdayaan masyarakat sebagai peningkatan ekonomi warga hingga menciptakan pemuda – pemudi yang cerdas.


Pada cara tersebut beberapa perwakilan warga dengan bergantian secara langsung menyampaikan keinginan-keinginan dan keluhan-keluhan kepada Ralin Sinulingga SE. 


Satu persatu keluhan yang di sampaikan perwakilan warga di jawab oleh Ralin Sinulingga SE dengan penuh kemeriahan disambut warga yang hadir. 


Acara reses berjalan dengan aman dan tertib serta diakhiri pembagian sembako kepada warga berupa minyak goreng dan gula putih.


Penulis : Roby Tarigan

www.posmetrosumut.com

Baca Juga:
Advertise

This post have 0 comments

Next article Next Post
Previous article Previous Post