Sabtu, 20 April 2024

author photo


POSMETROSUMUT.COM | LANGKAT - Tujuh orang pengunjung wisatawan Kolam Abadi Teroh Teroh/ Pelaruga Jungle di Dusun I Desa Rumah Galuh, Kecamatan Sei Bingei, Kabupaten Langkat, Provinsi Sumatera Utara disapu air banjir bandang, Jumat (19/4/2024).


Akibatnya satu pengunjung meninggal dunia atas nama Elga Br Nasution umur 20 tahun warga Jalan  Pancing kota Medan dan enam pengunjung lainnya mengalami luka-luka.


Dari informasi yang di peroleh Kejadian itu ketika ketujuh pengunjung wisata sedang mandi-mandi pada Jumat 19 April 2024 dan waktu kejadian pukul 14.00 WIB.


Sebelum kejadian sebanyak 7 orang pengunjung wisata tiba dari Medan di Pos Pemandian Pelaruga Jungle.


Setibanya di pos, mereka langsung berjalan kaki menuju lokasi pemandian Teroh Teroh Kolam Abadi dengan dipandu oleh pemandu wisata pemandian.


Setelah tiba dilokasi pemandian mereka mandi-mandi, namun tiba-tiba air meluap dan menghanyutkan 7 Korban. 


Beruntung 6 orang korban dapat menyelamatkan diri walau menderita luka-luka, sementara 1 korban tidak dapat menyelamatkan diri dan hanyut terseret air. 


Masyarakat dan para pemandu wisata langsung berupaya melaksanakan pencarian dan mendapati korban dengan kondisi meninggal dunia sejauh lebih kurang 300 meter tersangkut dibebatuan sungai.


Satu orang korban yang meningal dunia dan 6 orang korban mengalami luka-luka langsung dibawa ke Puskesmas Namu Ukur Kelurahan Namu Ukur Selatan, Kecamatan

Sei Bingai. 


Penulis: Roby Tarigan

www.posmetrosumut.com

Baca Juga:
Advertise

This post have 0 comments

Next article Next Post
Previous article Previous Post