Rabu, 03 April 2024

author photo


POSMETROSUMUT.COM | LABUSEL - Bupati Labuhanbatu Selatan (Labusel) H. Edimin menggelar Peringatan Nuzulul Qur'an dan Buka Puasa Bersama di Aula Rumah Dinas Bupati, Selasa (2/4/2024).


Bupati H. Edimin mengatakan, bulan suci ramadhan adalah bulan yang berusaha mendidik manusia untuk hidup disiplin, sabar, berempati dan penuh solidaritas sosial. 


"Melalui bulan suci ramadhan yang penuh berkah ini saya mengajak kepada kita sekalian untuk senantiasa menjadikannya sebagai sarana untuk introspeksi, dalam menata dan memperbaiki diri sekaligus kita manfaatkan dalam menumbuh beribadah, suburkan jiwa dan semangat",ucap Bupati 


Dilanjutkan, di bulan ramadhan kita memperingati nuzulul qur'an, karena di bulan ramadhan itulah Al-Qur'an diturunkan. peringatan nuzulul qur'an bukan hanya sekedar simbol turunnya kitab suci Al-Qur'an, namun dapat menjadi momen kebangkitan umat, banyak makna terkandung di dalamnya.


"Al-Qur'an sebagai sumber hukum agama hendaknya dapat dijadikan sebagai dasar dan pedoman hidup umat islam. Dua hal yang harus diperhatikan setiap kali kita memperingati hari besar islam, yaitu sebagai bahan introspeksi dan introprospektif.


Introspeksi maksudnya sebagai bahan perenungan sudah sejauh mana kita membaca, menghafalkan dan mengamalkan isi kandungan Al Quran dalam aplikasi kehidupan sehari-hari. sedang introprospektif maksudnya bagaimana menuju masa depannya", ujarnya 


Melalui peringatan nuzulul qur'an 1445 hijriah itu, Bupati mengajak untuk menjadikan peringatan Nuzulul qur'an sebagai refleksi bagi kita untuk selalu mengingat bahwa kita adalah umat yang sangat beruntung karena telah diberi Allah SWT satu pedoman untuk menjalani kehidupan sehari-hari sebagai seorang muslim, yaitu kitab suci Al-Qur'an.


"Pada kesempatan yang baik ini pula kita melaksanakan buka puasa bersama di pendopo rumah dinas Bupati ini, kegiatan ini bertujuan untuk menjalin tali silaturahmi dan sinergisitas antar pemerintah, ulama dan masyarakat di Kabupaten Labuhanbatu Selatan.


Dengan bersinergi antara pemerintah dengan organisasi, tokoh masyarakat, agama, pemuda dan masyarakat kita dapat membangun Kabupaten Labuhanbatu Selatan yang lebih maju dan bermartabat",tutup Bupati


Turut hadir, Wakil Bupati Labuhanbatu Selatan H. Ahmad Padli Tanjung S.Ag, Kapolres Labuhanbatu Selatan AKBP Maringan Simanjuntak SH,MH, Mewakili Dandim 0209/LB, Kajari Labuhanbatu Selatan Dr. Bayu Setyo Pratomo SH,MH, Sekretaris Daerah Labuhanbatu Selatan H. Heri Wahyudi M. S.STP, M.AP, Serta unsur FORKOPIMDA, Para Asisten,Staff Ahli dan pimpinan OPD, Kepala Kemenag, Komisioner KPU, para camat, Ketua MUI, Ketua LPHI, Ketua FKUB, Ketua FKDM, Ketua BAZNAS, Ketua TP. PKK Labuhanbatu Selatan Ny. Hj. Darni Hatna Saima Edimin, Ketua I TP. PKK Labuhanbatu Selatan Ny. Hj. dr. Megawarni, Ketua Dharma Wanita Persatuan dr. Febryani dan undangan lainnya.


Penulis: Red

www.posmetrosumut.com

Baca Juga:
Advertise

This post have 0 comments

Next article Next Post
Previous article Previous Post