Kamis, 25 April 2024

author photo


POSMETROSUMUT.COM | LANGKAT - Dua lokasi bencana alam berupa tanah longsor terjadi di jalan alternatif penghubung kabupaten langkat - kabupaten Karo tepatnya di Desa Rumah Galoh dan Desa Telagah, Kecamatan Sei Bingai,  Kabupaten Langkat, Provinsi Sumatera Utara, Kamis (25/4/2024) sekira pukul 16.00 Wib.


Dari informasi jika titik longsor yang pertama disebutkan tepatnya di depan SD Negeri 050625 Desa Rumah Galoh  dengan kondisi jalan dilokasi mengalami longsor kedalam jurang pada badan jalan  yang cukup parah sehingga hanya dapat dilalui mobil minibus.


Saat ini khususnya pemerintahan desa dengan dibantu warga masyarakat  berupaya mengamankan titik lokasi agar masyarakat yang melintas untuk berhati-hati.


Sedangkan pada titik lokasi longsor kedua tepatnya di kawasan hutan sekitar 1 km dari perumahan Warga Dusun Pamah, Desa Telagah dengan kondisi di lokasi tanah longsor bercampur batu-batuan dan pohon besar tumbang menutupi jalan dan mengakibatkan jalan alternatif penghubung kabupaten langkat - Kabupaten Karo tertutup material longsoran sehingga tidak dapat dilalui kendaraan sama sekali.


Warga berharap alat berat segera diturunkan ke lokasi kejadian agar material lonsoran yang menutupi jalan agar dapat di sorong sehingga memperlancar arus lalu lintas kembali.


Kapolsek Sei Bingai melalui Kanit Reskrim Ipda RK Padang SH saat di konfirmasi wartawan membenarkan adanya pristiwa tanah longsor tersebut dan menjelaskan belum menerima laporan adanya korban jiwa.


Penulis: Roby Tarigan

www.posmetrosumut.com

Baca Juga:
Advertise

This post have 0 comments

Next article Next Post
Previous article Previous Post