Selasa, 30 April 2024

author photo


POSMETROSUMUT.COM | BINJAI - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Binjai berhasil mengamankan satu ekor monyet yang menggigit dua warga Kelurahan Kebun Lada,  Kecamatan Binjai Utara, Provinsi Sumatera Utara. Selasa (30/4/2024) sekira pukul 17.50 Wib.


Kedua warga mendapat serangan monyet yakni seorang anak laki-laki dan pria dewasa yakni Tuah surbakti umur 68 tahun warga Jalan perintis kemerdekaan Kelurahan kebun lada, binjai utara. 


Dari informasi yang didapat, kejadian naas tersebut pertama kali dialami seorang anak laki-laki yang saat itu tengah melintas di jalan besar sekitar pukul 08:00 WIB, tiba-tiba monyet tersebut menyerang hingga mengalami luka serius di bagian kaki. 


Tidak selesai disitu, monyet tersebut juga menyerang Tuah surbakti (68) yang saat itu sedang berbaring di kamar rumahnya, pukul 11.00 WIB, hingga tuah mengalami luka serius di bagian kanan bawah ketiak 


Akibat kejadian itu kedua warga mendapatkan perawatan dan suntikan rabies, akibatnya warga yang geram, langsung menghubungi BPBD Binjai agar memburu monyet tersebut yang di ketahui masuk kesalah satu rumah sambil berjaga-jaga di luar rumah itu. 


Setelah pihak BPBD datang sekira pukul 13.00 wib belum dapat berbuat apa-apa karena pemilik rumah yang juga sebagai pemilik hewan monyet tersebut tidak berada di rumah.


Setelah pemilik rumah pulang pihak BPBD kembali datang kelokasi sekira pukul 17.00 Wib dan melakukan penangkapan monyet.


Dari keterangan Nia (57) pemilik rumah sekaligus pemilih monyet menjelaskan monyet tersebut lepas dari kandangnya pagi hari  dan menjelaskan pula jika waktu bulan ramadhan tahun ini ianya juga mengalami gigitan monyet itu di bagian lengan kanan sehingga mengalami lima jahitan.


Petugas BPBD Kota Binjai Warasandi saat selesai proses mengamankan monyet menjelaskan jika pihaknya melakukan penangkapan di dalam rumah dengan menggunakan pakaian pelindung badan dan wajah serta menggunakan alat penyepit dan jaring. 


"Saat Proses penangkapan monyet melawan dan bersembunyi di dekat kompor,  Namun semua berjalan dengan sukses dan kini monyet sudah kita amankan untuk kita bawa ke Kantor BPBD kota Binjai yang selanjutnya hewan monyet ini akan kita serahkan ke Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) ". Ujarnya.


Penulis: Roby Tarigan

www.posmetrosumut.com

Baca Juga:
Advertise

This post have 0 comments

Next article Next Post
Previous article Previous Post