Jumat, 03 Mei 2024

author photo


POSMETROSUMUT.COM | LANGKAT - Sejumlah guru honorer di Kabupaten Langkat menggelar aksi bertepatan hari pendidikan nasional di depan pintu pagar Kantor Bupati Langkat, Provinsi Sumatera Utara, Kamis (2/5/2024) siang.


Guru honorer mendesak Pejabat Bupati Langkat H. M Faisal Hasrimy segera menyampaikan janjinya saat sebelum lebaran untuk membentuk investigasi terkait seleksi pengangkatan PPPK guru tahun 2023.


" Hari ini sudah 14 hari sehingga kami datang kembali untuk mengetahui hasil hasil investigasi yang sudah dibuat oleh Pj Bupati Langkat" Kata kordinator aksi Irwansyah


Irwansyah juga menyampaikan terkait pemecatan sepihak guru honorer oleh kepala sekolah dasar (SD) 050666 Lubuk Dalam di Kabupaten Langkat karena beralasan pemecatan itu disebabkan guru honorer tersebut ikut aksi terkait dugaan kecurang seleksi PPPK 2023.


Disaat berjalannya aksi menyampaikan orasi tersebut, Musti, SE, M.Si selaku Asisten Adm Umum mendatangi para aksi guru honorer dan menyampaikan bahwa Pj Bupati Langkat tidak ada ditempat dan mengatakan jika sebaiknya buat janji dulu, kemungkinan senin depan kalau mau bertemu. 


"Pak Pj Bupati diluar kota, dihari ini 2 Mei hari Pendidikan harus dihadiri. Jika ingin bertemu pak Pj coba komunikasi dengan protokoler" Ujar Asisten Adm umum


Masa aksi mengaku merasa kecewa dikarekan tidak bertemu dengan Pj Bupati. Ia pun meminta agar kepala sekolah dipecat dan memperkerjakan kembali guru honorer seperti semula.


Terlihat dilokasi aksi pengawalan ketat dari Satpol-PP dan aparat kepolisian.


Penulis: Roby Tarigan

www.posmetrosumut.com

Baca Juga:
Advertise

This post have 0 comments

Next article Next Post
Previous article Previous Post