Selasa, 11 Juni 2024

author photo


POSMETROSUMUT.COM | LANGKAT - Jembatan Titi Besi jalan Provinsi kecamatan Batang Serangan amblas beserta satu unit truck Diesel bermuatan material Galian C  terjun ke aliran sungai batang serangan di Kabupaten Langkat, Provinsi Sumatera Utara, Selasa (11/6/2024) sekira pukul 17.20 WIB.


Menurut informasi dari masyarakat sekitar, jembatan tersebut sudah berkali-kali menyebabkan terjadi kecelakaan hingga memakan korban karena kondisi jembatan Batang Serangan yang sangat memprihatinkan, namun karena jembatan itu merupakan satu-satunya akses utama penghubung kecamatan batang serangan dan kecamatan Padang tualang akhirnya tetap dilalui. 


"Banyak truck Galian C bermuatan kapasitas tinggi yang lalu lalang lewat sehingga akhirnya kali ini akses lalu lintas di jembatan benar-benar sudah terputus total karena jembatan amblas beserta satu truk muatan Galian C ". Ujar warga


Dari informan yang berhasil di himpun wartawan tertanggal 20 mei 2024 dengan nomor surat Ist/V/2024 ada enam Kepala Desa yang berada di kecamatan batang serangan dan kecamatan Padang tualang melayangkan surat ke DPRD Langkat perihal permohonan perbaikan jembatan.


Pemohon ke DPRD akhirnya baru di setujui untuk di dilaksanakan Rapat Dengar Pendapat (RDP) oleh DPRD Langkat pada hari rabu, 12 juni 2024 pukul 15.00 Wib di ruang rapat gedung DPRD Langkat. 


Namun belum lagi dilaksanakan Rapat Dengar Pendapat di Gedung DPRD Langkat untuk membicarakan tentang jembatan titi besi yang kondisinya rusak berat dan sering terjadi kecelakaan hingga memakan korban dan hal-hal lain yang di anggap perlu sudah duluan jembatan amblas ke sungai batang serangan beserta satu truck diesel muatan Galian C yang menyebabkan akses penghubung melawati sungai batang serangan lumpuh total.


Penulis: Roby Tarigan

www.posmetrosumut.com

Baca Juga:
Advertise

This post have 0 comments

Next article Next Post
Previous article Previous Post