Rabu, 05 Juni 2024

author photo


POSMETROSUMUT.COM | LANGKAT - Rumah semi permanen panti lansia di perkampungan Tuan Guru Babussalam terjadi kebakaran, di dusun II Hulu Besilam Kecamatan Padang Tualang, Kabupaten Langkat, Provinsi Sumatera Utara. Rabu (5/6/2024) sekira pukul 03.00 WIB dinihari.


Dari informasi yang berhasil dihimpun jika ada sembilan unit rumah hangus terbakar dan satu rumah mengalami kebakaran ringan.


Api akhirnya berhasil di padamkan sekira pukul 04.25 Wib dan menurut warga jika asal api diduga berawal dari Korsleting listrik atau hubungan arus pendek listrik dan tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut 


Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Langkat Dameka Putra Singarimbun SSTP saat dikonfirmasi wartawan membernarkan adanya kejadian kebakaran. Dijelaskan jika pihaknya saat terjadi kebakaran telah menurunkan 2 unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) ke lokasi.


“Pengendalian api pertama kali dengan Damkar dari Pos Tanjung Pura selanjutnya kemudian mobil Damkar dari Satpol PP Langkat juga menyusul". 


"Masyarakat sekitar juga ikut membantu memadamkan api dengan perlengkapan seadanya hingga api akhirnya berhasil di padamkan,” Ujar Dameka. 


Atas musibah kejadian kebakaran tersebut tidak ada ditemukan korban jiwa namun kerugian materi yang diperkirakan mencapai satu milyaran.


Penulis: Roby Tarigan

www.posmetrosumut.com

Baca Juga:
Advertise

This post have 0 comments

Next article Next Post
Previous article Previous Post