Kamis, 04 Juli 2024

author photo


POSMETROSUMUT.COM | LABUSEL - Bupati Labuhanbatu Selatan (Labusel) H. Edimin menyerahkan secara simbolis 1.000 kartu kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan tahun 2024 untuk pekerja rentan yang tersebar di desa dan kelurahan se-Labusel. Penyerahan kartu itu dilakukan Bupati di aula Kantor Camat Sungai Kanan, Rabu (3/7/2024).


Selain penyerahan simbolis kartu kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan bagi pekerja rentan Bupati juga menyerahkan Santunan Jaminan Kematian kepada alih waris.


Bupati H. Edimin mengatakan, melalui APBD Pemkab Labusel sudah membiayai 11.000 peserta BPJS ketenagakerjaan bagi pekerja rentan.


"Alhamdulillah hingga saat ini sudah 11.000 peserta BPJS ketenagakerjaan bagi pekerja rentan kita biaya dari APBD Kabupaten Labusel, 2,2 miliyar kita bayarkan setiap tahunnya", ucapnya 


Bupati H. Edimin menyerahkan santunan jaminan kematian kepada ahli waris dengan besaran santunan sebesar Rp. 42.000.000


"Untuk bapak ibu penerima santunan jaminan kematian, pergunakanlah uang ini dengan baik, kembangkan untuk buat usaha", tuturnya 



Bupati H. Edimin mengatakan, penyerahan santunan jaminan kematian pada hari ini adalah salah satu bukti nyata komitmen dan keseriusan Pemkab Labusel melalui pihak BPJS Ketenagakerjaan dalam memberikan jaminan sosial kepada masyarakat di berbagai sektor.


"Dengan adanya santunan jaminan kematian ini semoga dapat bermanfaat bagi keluarga dan untuk meringankan beban keluarga yang ditinggalkan,”ucapnya.


Bupati H. Edimin menjelaskan, dengan terlindunginya pekerja rentan kedalam program jaminan sosial ketenagakerjaan apabila mengalami kecelakaan kerja, seluruh biaya menjadi tanggung negara, dan apabila mengalami resiko meninggal dunia, ahli waris yang ditinggalkan juga mendapatkan santunan dari negara sebesar 48 bulan gaji atau sebesar 70 juta apabila meninggal karena kecelakaan kerja, dan 42 juta apabila meninggal karena sakit atau diluar hubungan kerja. Anak dari almarhum juga akan mendapatkan beasiswa sebesar 174 juta bagi maksimal 2 orang anak.


"Saya rasa manfaat program ini sangat baik sekali untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat pekerja dan keluarganya, meringankan beban hidup


Penulis: Red

www.posmetrosumut.com

Baca Juga:
Advertise

This post have 0 comments

Next article Next Post
Previous article Previous Post