Rabu, 31 Juli 2024

author photo


POSMETROSUMUT.COM | SUMUT - Inovasi Gerakan Anti Stunting - Penurunan Prevalensi Untuk Labuhanbatu (GASPUL) yang digalakkan Pemkab Labuhanbatu yang di pimpin Plt. Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar, S.Pd., MM melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Labuhanbatu berhasil meraih juara pertama pada lomba inovasi daerah tingkat Sumatera Utara tahun 2024 di Kantor Gubernur Sumatera Utara, Rabu (31/07/2024).


Pemenang diputuskan berdasarkan Surat Keputusan Kepala Bappelitbang Provinsi Sumatera Utara Nomor: 400.3.3.4/570/BAPPELITBANG/VII/ 26 Juli 2024 tentang penetapan pemenang lomba inovasi daerah  tingkat provsu tahun 2024.


Dalam wawancara, Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Labuhanbatu Friska Simanjuntak, S.KM., M.KM., mengatakan salah satu program unggulan dari GASPUL yaitu olahan ikan gamak yang hanya ada di kabupaten Labuhanbatu sehingga memodifikasi menjadi makanan tambahan untuk balita dan ibu hamil, karena dari komposisi gizi bisa meningkatkan pertambahan tinggi/panjang badan untuk balita dan mengurangi penambahan jumlah ibu hamil kurang energi kronik, serta meningkatkan produksi asi pada ibu bersalin sehingga cakupan asi ekslusif terus meningkat


Turut Hadir Sekretaris Daerah Kabupaten Labuhanbatu Ir. Hasan Heri Rambe., Asisten III Kabupaten Labuhanbatu Zaid Harahap, S.Sos., dan Kepala Bappeda Kabupaten Labuhanbatu  Hobbol Z Rangkuti.


Penulis: Red

www.posmetrosumut.com

Baca Juga:
Advertise

This post have 0 comments

Next article Next Post
Previous article Previous Post