Sabtu, 27 Juli 2024

author photo


POSMETROSUMUT.COM | LABUHANBATU - Kapolsek Bilah Hulu Polres Labuhanbatu, AKP Redi Sinulingga, didampingi Ketua Bhayangkari Ranting Bilah Hulu, Ny. Meriyam R. Sinulingga, serta pengurus Bhayangkari dan anggota Polsek Bilah Hulu, melaksanakan kegiatan sosial dengan memberikan bantuan sembako kepada Pondok Pesantren (Ponpes) Tahfidz Quran Darul Aman Ash Shiddiq di Desa Pematang Seleng, Kecamatan Bilah Hulu, Jumat (26/7/2024).


Bantuan sembako yang diserahkan berupa beras, mie instan, telur, dan gula, diterima langsung oleh Pimpinan sekaligus pengasuh Ponpes, Ustadz M. Nur Lubis.


Turut hadir dalam kegiatan ini antara lain Ipda Hermansyah Ginting, S.H. (Kanit Reskrim), Aiptu Rudi Purnomo (Kasium), Aipda A.H. Saragih (Bhabinkamtibmas), Bripka Ucok P. Tambunan (Bhabinkamtibmas), serta pengurus Bhayangkari seperti Ny. Yenita H. Ginting dan Ny. Devi Jamaluddin. Selain itu, turut hadir Siddik Aswandinoto (Pengurus Ponpes), Johan Arif (Kadus Pekan Desa P. Seleng), dan Suprayitno (Kaur Kesra Desa P. Seleng).


Dalam kunjungan tersebut, Kapolsek AKP Redi Sinulingga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ustadz M. Nur Lubis yang telah meluangkan waktu untuk menerima kunjungan mereka. Beliau juga menyatakan bahwa kunjungan ini adalah bentuk dukungan moral dan kepedulian Polri, khususnya Polsek Bilah Hulu, terhadap kegiatan keagamaan di masyarakat.


"Kami sangat mendukung kegiatan keagamaan seperti yang dilakukan di Ponpes Darul Aman Ash Shiddiq ini. Kami berharap adik-adik santri dan santriwati belajar dengan giat, menghormati para ustadz dan ustazah, dan tidak menyia-nyiakan waktu belajar mereka. Jadilah Hafidz dan Hafidzah yang membanggakan orang tua kalian dengan menghafal Quran 30 juz," ujar Kapolsek.


Selain itu, Kapolsek juga menambahkan bahwa meskipun bingkisan yang diberikan tidak seberapa, semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi Ponpes Darul Aman Ash Shiddiq. Kegiatan ini diakhiri dengan doa bersama dan silaturahmi.


Ditempat terpisah, Kapolres Labuhanbatu, AKBP Dr. Bernhard L. Malau, S.I.K., M.H., melalui Kasi Humas AKP Syafrudin menyampaikan apresiasi Kapolres Labuhanbatu atas inisiatif dan kepedulian yang ditunjukkan oleh Kapolsek Bilah Hulu dan Bhayangkari Ranting Bilah Hulu dalam kegiatan sosial yang dilakukan di Pondok Pesantren Tahfidz Quran Darul Aman Ash Shiddiq.


"Saya sangat bangga dengan kegiatan yang dilakukan oleh Kapolsek Bilah Hulu, AKP Redi Sinulingga, dan jajaran Bhayangkari Ranting Bilah Hulu. Kegiatan seperti ini tidak hanya menunjukkan kepedulian kita terhadap masyarakat, tetapi juga mempererat hubungan antara Polri dan masyarakat, khususnya dalam mendukung kegiatan keagamaan.” Ucapnya


“Saya berharap, melalui bantuan sosial ini, kita dapat meringankan beban dan memberikan semangat kepada para santri dan pengasuh di Ponpes Tahfidz Quran Darul Aman Ash Shiddiq. Semoga kegiatan ini bisa menjadi inspirasi bagi jajaran kepolisian lainnya untuk terus berperan aktif dalam kegiatan sosial dan kemasyarakatan," Tutupnya


Penulis: Red

www.posmetrosumut.com

Baca Juga:
Advertise

This post have 0 comments

Next article Next Post
Previous article Previous Post