Senin, 15 Juli 2024

author photo


POSMETROSUMUT.COM | LANGKAT - Ratusan guru lulus Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) menggelar Aksi demo menuntut Surat Keputusan PPPK di depan gerbang Kantor Bupati Langkat, Provinsi Sumatera Utara, Senin (15/7/2024).


Pj Bupati Langkat H.M. Faisal Hasrimy AP, M. AP saat menemui aksi massa menjelaskan akan segara menandatangani Surat Keputusan jika ada keputusan pemerintah pusat dan berharap para guru bersabar karena ini masih dalam proses. ungkap Faisal Hasrimy.


Pj Bupati menjelaskan bahwa saat ini proses terkait guru PPPK masih berlangsung, karena ada laporan dari guru lainnya. Pemerintah Kabupaten Langkat juga masih menunggu keputusan dari tim Panitia Seleksi Nasional (Panselnas).


“Kami juga masih menunggu jadwal untuk kembali beraudiensi dengan pihak Panselnas. Jika nanti mereka memberi perintah untuk segera menandatangani SK guru, maka saya akan menandatanganinya,” ujarnya.


Diketahui, tim Panselnas terdiri dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPANRB), Badan Kepegawaian Negara (BKN), serta Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek).


Pada waktu yang sama, Rahman dari SMP 2 Babalan dan Sisika, guru SMP di Stabat, berharap SK mereka dikeluarkan dalam bulan ini.


Mereka mengatakan bahwa saat ini mereka tetap mengajar di sekolah dan masih menerima honor dari dana BOS. Namun, ada juga teman-teman mereka yang hingga saat ini belum menerima honor dan berharap dengan keluarnya SK, mereka bisa mendapatkan haknya.


Penulis: Roby Tarigan

www.posmetrosumut.com

Baca Juga:
Advertise

This post have 0 comments

Next article Next Post
Previous article Previous Post