Kamis, 18 Juli 2024

author photo


POSMETROSUMUT.COM | LABUSEL - Wakil Bupati Labuhanbatu Selatan (Labusel) H. Ahmad Padli Tanjung, S.Ag hadiri acara peringatan Tahun Baru Islam 1446 Hijriah di Lingkungan Pemkab Labusel diselenggarakan di aula Lt 1 Kantor Bupati, Rabu (17/7/2024).


“Saya atas nama pribadi, keluarga dan Pemkab Labusel mengucapkan selamat tahun baru islam 1446 Hijriah. Semoga ditahun baru Hijriah ini kita dapat lebih memantapkan diri dalam beriman dan bertaqwa kepada allah SWT, diberikan kemudahan dalam hidup serta kita semua termasuk kedalam golongan orang-orang yang beruntung”, ucapnya.


Wabup mengatakan, berhijrah memang tidak selamanya bermakna berpindah dari satu tempat ketempat yang baru, namun hijrah memiliki banyak makna, berhijrah bisa bermakna bertekad mengubah diri demi meraih rahmat dan keridhoan Allah SWT.


“Pada peringatan tahun baru islam ini kami mengajak kita semua untuk selalu berdoa dan berusaha menuju kebaikan dan kesejahteraan seluruh masyarakat. Makna 1 muharram menjadi pengingat bagi kita akan pentingnya akhlak mulia. Sering kita dengar bahwa .berilmu saja tidak berguna jika tidak berakhlak. Akhlak mulia akan menjadi pendorong kita untuk dapat terus berbuat baik dan menebar kebaikan kepada banyak orang, yang kemudian hasil kebaikan itu akan kita tuai kembali di kemudian hari”, tuturnya.


Kita renungi bersama sabda Rasulullah SAW yaitu “barang siapa yang hari ini lebih baik dari kemarin maka dia termasuk orang yang beruntung. Barang siapa yang hari ini sama dengan kemarin maka dia adalah orang yang merugi. Barang siapa yang hari ini lebih jelek dari hari kemarin maka dia terlaknat”.


“Hari ini kita telah melakukan perbuatan baik dengan menyantuni anak yatim, perbuatan mulia yang memperoleh kedudukan tinggi di surga. Untuk itu perbuatan baik seperti ini hendaknya dapat kita laksanakan secara terus menerus untuk mendapatkan keridhoan Allah SWT”, pungkasnya


Peringatan Tahun Baru Islam tersebut diisi tausiyah agama oleh Ustadz H. Muhammad Yasir tanjung, S.Pd.I, MA.


Hadir pada acara tersebut, Kapolres Labusel AKBP Maringan Simanjuntak, Wakapolres Kompol Ramsen Samosir, mewakili Danramil 11 Kotapinang Sumariono, mewakili Kejari Wardan Pasaribu, Plh Sekda Drs H. Fuadi, M.AP, para Assisten dan Staf Ahli Bupati, Pimpinan OPD, para Camat, ketua I TP. PKK Ny. Hj. dr. Megawarni Ahmad Padli, KC Bank Sumut Alamsyah, Ketua MUI Maratamin Hrp, Ketua BKPRMI Labusel Mulkan Silaen, Ketua BAZNAS Sofyan, dan 200   undangan lainnya.


Penulis: Jhon Fitra Sagala

www.posmetrosumut.com

Baca Juga:
Advertise

This post have 0 comments

Next article Next Post
Previous article Previous Post