Selasa, 06 Agustus 2024

author photo


POSMETROSUMUT.COM | SIMALUNGUN - Babinsa Koramil 08/Bgn, Kodim 0207/SML, Korem 022/PT, Serka Sutrisno melaksanakan melakukan patroli dan sosialisasi guna mengajak warga binaannya di depan rumah   bapak  Sudrajat Gamot Huta lll atas pasar baru bersama warga Nagori Sahkuda Bayu Kec. Gunung Malela Kab Simalungun untuk mengibarkan Bendera Merah Putih di depan Rumahnya masing – masing selama 1 Bulan penuh menjelang HUT RI Ke – 79  sebagai wujud menghargai jasa para Pahlawan yang telah berjuang demi merebut Kemerdekaan RI, Selasa (6/8/2024).


Dalam momen ini, Babinsa tidak hanya melakukan patroli dan sosialisasi saja melainkan juga menyempatkan diri untuk membantu memasang Bendera Merah Putih di depan Rumah salah satu warga binaan.


Serka Sutrisno mengatakan bahwa melalui momen inilah peran utama seorang Babinsa sangat diharapkan untuk mengajak warganya agar menghargai jasa para Pahlawan dalam mempertahankan NKRI dan mengisi kemerdekaan dengan hal yang sederhana yakni menaikkan Bendera Merah Putih di tempat tinggalnya.


“Tanggal 17 Agustus adalah hari bersejarah bagi Bangsa Indonesia, oleh sebab itu Kami selaku Babinsa mengajak warga binaan agar mengibarkan Bendera Merah Putih di Rumahnya masing-masing”, jelas Serka Sutrisno


 Danramil 08/Bangun Kapten Inf Suheri, menambahkan dengan mengibarkan Bendera Merah Putih di hari Kemerdekaan ini, maka akan memberikan contoh kepada generasi bangsa agar dapat mengenang jasa para Pahlawan dalam merebut dan memerdekakan Bangsa Indonesia dengan pengorbanan jiwa dan raganya.


“Para Babinsa dituntut lebih aktif dan kreatif serta memberikan arahan kepada masyarakat di Desa binaan agar dengan penuh kesadaran untuk Memasang Bendera Merah Putih di depan Rumah hingga dilingkungan tempat tinggalnya. Ini tidak hanya menggambarkan sebagai rasa kecintaan terhadap NKRI, namun juga sebagai simbol partisipasi masyarakat dalam menyemarakkan hari Kemerdekaan RI”, pungkas Danramil


Penulis: Red

www.posmetrosumut.com

Baca Juga:
Advertise

This post have 0 comments

Next article Next Post
Previous article Previous Post