Jumat, 09 Agustus 2024

author photo


POSMETROSUMUT.COM | TOBA - Bakal Calon Bupati Toba Effendi Napitupulu,SE dan Wakil Bupati Toba Drs.Audi Murphy Sitorus,SH,M.Si siap mengikuti pemilihan kepala daerah toba tahun 2024. Pilkada Serentak akan diikuti sebanyak 37 provinsi, kemudian 508 kabupaten/kota. Pelaksanaan pilkada tahun ini rencananya akan digelar nanti pada hari rabu 27 November 2024.  Sampai saat ini beredar informasi  Pasangan Effendi-Murphy atau sering disapa "ENAM" Optimis akan menerima Rekomendasi dari partai Golkar dan Gerindra. Tingginya Elektabilitas "ENAM" baik dimedsos, APK Spanduk Baliho yang terus dikibarkan dan semakin dikenal masyarakat di 244 desa sekabupaten toba, Jumat (9/8/2024).


Effendi Napitupulu diketahui merupakan Masih berstatus Ketua Dprd Toba dari partai Golongan Karya(Golkar), dua kali menang sebagai Dprd Toba hingga menduduki Ketua Dprd Toba, ucap Tengku Idris Pardede(Ketua pemenangan Marga Raja Sonak Malela)saat dijumpai di Hotel Nabasa Balige(Jumat 9 Agustus 2024). 


Periode 2014 sampai 2019 dan 2019 sampai 2024, tidak membuatnya Lupa diri dan terus mendengar masukan serta kritikan dari masyarakat toba. Terbukti Puluhan kegiatan Borhat-borhat atau Syukuran pelepasan dari Keturunan Raja Sonakmalela baik dikecamatan Balige-Tampahan, Sigumpar, Parmaksian, Habornas dan hampir dikeseluruhan 16 kecamatan telah dijalaninya dan banyak masyarakat toba menyampaikan Aspirasi,ucap Tengku yang juga Ketua H3(Horas Halak Hita).


Abang saya Effendi Napitupulu masih Muda Energik, dia Pendengar seperti namanya "Panangian", berpasangan dengan Audi Murphy Sitorus(mantan setdakab toba). Akan menjadi Bupati Termuda dengan umur 40 tahun nantinya saat berhasil menang dipilkada Toba 2024. Terbukti konsisten menuju Pilkada Toba 2024 hingga saat ini, kami yakin Partai Golkar akan segera berikan Rekomendasi kepada kadernya dan menyusul partai Gerindra.


 lanjut tengku, kami sudah diperkuat dengan dukungan dari Keturunan (Pomparan) Raja Sonakmalela baik di perantauan dan bonapasogit. Kami terdiri 4 Marga yakni, Raja Simangunsong, Raja Marpaung, Raja Napitupulu dan Raja Pardede.


Untuk Balon wakil bupati tulang kami, Audi Murphy Sitorus sudah sangat siap mendampingi effendi napitupulu sampai titik kemenangan nantinya. Beliau dua menjabat Sekdakab Toba sejak 2014 sampai 2017 dan lanjut 2019 sampai 2022. Saat ini masih menjabat Staff Ahli bupati bidang politik,hukum dan pemerintahan,ucap Tengku.


Pak Murphy ini sangat dikenal dikalangan birokrasi pemerintahan toba, juga pernah menjadi Camat terbaik Se-Sumut. Tentu berduet dengan Effendi akan menjadi Kolaborasi yang mumpuni, saling mengisi, ber etika dan bijaksana. 


Saat disinggung, Bagaimana dengan Calon Petahana, Poltak Sitorus nantinya apabila sah menjadi lawan politik dalam pilkada toba 2024?


"ENAM" sudah siap dengan Kapasitas, kemampuan birokrasi,Materi dan Kepercayaan masyarakat, terlebih keturunan Raja Sonak Malela, tutup Tengku.


Diketahui, Effendi Napitupulu aktif di Partai Golkar Toba sejak menjabat Ketua AMPI Golkar Toba tahun 2013 dan Wakil ketua Ampi sumut, hingga menjabat Ketua Dprd Toba 2019-2024. Sebagai putra daerah yang lahir, tumbuh dan besar di Porsea, serta berkarir di Toba. Kini Pria 40 tahun tersebut memiliki Satu Istri Astita Gloria Simanjuntak(Putri Kasmin Simanjuntak)dan satu orang anak laki-laki Badia Nathan Napitupulu.


Sedangkan Audi Murphy Sitorus memlilik prestasi dibirokrasi pemerintahan toba, Pria Khatolik kelahiran Mei tahun 1967 tersebut pernah menjabat Kadis Pariwisata Toba, Sekretaris Daerah Toba, mendapatkan Satya Lencana Karya Satya 10 Tahun, Satya Lencana Gerakan Pramuka Melati.


Penulis: Red

www.posmetrosumut.com

Baca Juga:
Advertise

This post have 0 comments

Next article Next Post
Previous article Previous Post