Rabu, 21 Agustus 2024

author photo


POSMETROSUMUT.COM | LABUHANBATU - Tumbangnya pohon kayu besar milik PTPN IV Aek Nabara yang berada di Dusun Rumah Sakit, Desa Emplasemen, Kecamatan Bilah Hulu dan pelebaran parit kebun pribadi milik warga di Dusun Makmur Desa Pematang Seleng, Kecamatan Bilah Hulu, Kabupaten Labuhanbatu, menyebabkan tiang listrik beton milik PT.PLN ULP Aek Nabara roboh.


Robohnya tiang listrik di dua tempat yang berbeda tersebut terjadi saat hujan deras disertai angin kencang melanda di wilayah Kecamatan Bilah Hulu, pada Senin (19/8/2024) sekira pukul 22.00 WIB.


Koordinator Yantek PLN ULP Aek Nabara, Siska Nanda atau yang kerab dipanggil Pak Zul mengatakan, kedua (2) tiang listrik beton yang berada di dua tempat yang berbeda tersebut sama sama roboh saat hujan deras disertai angin kencang melanda.


Tumbangnya pohon besar milik PTPN 4 Aek Nabara yang terletak di Dusun Rumah Sakit, Desa Emplasmen, merupakan salah satu penyebab robohnya tiang listrik. “Siska Nanda juga menduga jika umur pohon tersebut sudah terlalu tua, hingga tak mampu lagi menahan angin kencang,“ ungkapnya kepada wartawan, pada Rabu (21/8/2024).


Tak hanya itu, lanjut Siska, pelebaran parit kebun pribadi milik warga yang terletak di Dusun Makmur Desa Pematang Seleng, Kecamatan Bilah Hulu juga salah satu penyebab robohnya tiang listrik. “Ia juga menduga kekuatan tanah yang menopang tiang listrik menjadi berkurang, hal itu diperparah dengan turunnya hujan yang mengakibatkan tanah makin terkikis.


Siska Nanda juga menambahkan jika proses perbaikan tersebut membutuhkan waktu yang sedikit lama. Meski hingga saat ini kami sedang melakukan perbaikan tiang listrik tersebut, saya menghimbau kepada seluruh warga yang terdampak akibat kejadian tersebut untuk bersabar dan kami tetap akan berusaha secepat mungkin melakukan perbaikan,“ jelas Siska.


Melalui kesempatan ini, atas nama PLN ULP Aek Nabara, kami menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat khususnya kepada pelanggan yang mengalami gangguan pasokan listrik akibat dari kejadian tersebut,“ pungkas Siska Nanda.


Penulis : Red

www.posmetrosumut.com

Baca Juga:
Advertise

This post have 0 comments

Next article Next Post
Previous article Previous Post