Kamis, 29 Agustus 2024

author photo


POSMETROSUMUT.COM | LABUSEL - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Labuhanbatu Selatan secara resmi membuka pendaftaran bagi bakal calon Bupati dan Wakil Bupati untuk Pemilihan Kepala Daerah Serentak tahun 2024. Pembukaan pendaftaran ini dilakukan pada hari pertama, Selasa (28/8/2024), dan akan berlangsung selama beberapa hari ke depan sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan.


Sesuai dengan peraturan nomor 8 tahun 2024 Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Labusel menerima pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati


Plt Ketua Adnan Rasyid pada penerimaan pentaftaran itu menyampaikan,"setelah pendaftaran diterima,KPUD Labusel nanti kami akan mengundang para bakal calon untuk mengikuti cek kesehatan di Rumah Sakit Adam Malik Medan.


Surat pengantarnya nanti akan kami sampaikan. Untuk penerimaan hari ini, kami hanya mengecek kelengkapan berkas pencalonan,"katanya.


Efendi mengungkapkan, tahapan dalam pemilihan bupati dan wakil bupati berjalan secara aturan. Dia memastikan, Bawaslu tidak akan pernah terlibat dengan panasnya situasi di lapangan.


"Kami hadir diacara ini untuk memantau prosedur penanganan yang dijalankan sesuai aturan. Kami menghimbau, manatau ada yang belum terdaftar di DPS, agar segera di daftarkan, dan kami disini hadir hanya memastikan dalam pengawasan yang menjadi keputusan terima atau tidak nya hanyalah KPU "ucapnya.



Proses pendaftaran bakal calon ini menandai dimulainya tahapan krusial dalam rangkaian Pilkada 2024. Sesuai dengan peraturan yang berlaku,setiap calon yang ingin maju dalam pemilihan harus memenuhi sejumlah persyaratan administrasi yang telah ditetapkan oleh KPU.

Persyaratan tersebut mencakup kelengkapan dokumen seperti surat keterangan sehat jasmani dan rohani, surat pernyataan tidak pernah tersangkut kasus hukum, serta dukungan partai politik atau dukungan dari calon perseorangan yang telah diverifikasi.


Selain itu, KPU juga menekankan pentingnya keterlibatan aktif masyarakat dalam proses demokrasi ini. “Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat Labuhanbatu Selatan untuk turut serta mengawasi setiap tahapan Pilkada. Partisipasi masyarakat sangat penting dalam memastikan proses pemilihan berjalan dengan jujur, adil, dan transparan,” ujar PLT Ketua KPU Labuhanbatu Selatan Adnan Rasyid dalam konferensi pers.


Penulis: Jhon Fitra Sagala

www.posmetrosumut.com

Baca Juga:
Advertise

This post have 0 comments

Next article Next Post
Previous article Previous Post