Rabu, 14 Agustus 2024

author photo


POSMETROSUMUT.COM|PADANG PARIAMAN - 40 orang anggota DPRD Padang Pariaman periode 2024-2029 hasil Pemilihan Umum Legislatif 14 Februari lalu, diambil sumpah dan dilantik di Gedung DPRD Padang Pariaman, Rabu (14/8/2024).


 "Pengambilan sumpah dan pelantikan Anggota DPRD ini akan dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Pariaman, sekaligus  berakhirnya masa tugas anggota DPRD periode 2019-2024, " Ujar Armeyn Rangkuti M,Si Sekretaris Dewan Padang Pariaman


Lebih lanjut dalam Keterangan Armeyn untuk pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan anggota DPRD Padang Pariaman 2024-2029 ini, bahwa sidang paripurna istimewa akan diawali yang dipimpin Ketua DPRD yang lama, Arwinsyah. 


Dia jelaskan, Agenda pengambilan sumpah dan pelantikan anggota DPRD Padang Pariaman ini, dijadwalkan usai pengambilan sumpah dan pelantikan anggota DPRD Kota Pariaman oleh Ketua Pengadilan Negeri Pariaman.



"Pimpinan Sementara akan dipegang Hasanuddin dari Fraksi PAN bersama Arwinsyah dari Fraksi Gerindra. Karena, kedua Parpol ini yang meraih Kursi peringkat satu dan dua" ungkapnya saat makan bersama dengan para pendukung dan tim suksesnya, dirumah makan Rang Pauh, Pariaman.


Sedangkan Pimpinan DPRD definitif periode 2024-2029 nantinya akan di duduki peringkat satu, dua dan tiga dalam perolehan Kursi terbanyak pada Pileg 2024. Dalam hal ini, tentu dari Fraksi PAN sebagai Ketua, dan Wakil Ketua masing-masing dari Fraksi Gerindra dan Fraksi PKB.


Anggota DPRD terpilih Padang Pariaman periode 2024-2029 yang  dilantik dari 4 (empat) daerah pemilihan (Dapil) tersebut sebagai berikut :


Pada Dapil I Padang Pariaman (Nan Sabaris, 2×11 Enam Lingkung, Ulakan Tapakis, 2×11 Kayu Tanam, Enam Lingkung) adalah ; Firman, Syafrinaldi (PKB), Edirizal (Gerindra), Rahmad Mahmudal (Golkar), Mothia Aziz, Suhardiman (Nasdem), Yuliasman (PKS), Alam Syahri, Hasanuddin (PAN), Firman Arif (Demokrat), Zaldi (PPP).


Lanjut, pada Dapil II Padang Pariaman (Lubuk Alung, Batang Anai, Sintuk Toboh Gadang) adalah ; Hasan Basri (PKB), Wira Satria (Gerindra), Suka Damai Zebua (PDIP), Dani Putra Marlindo, Syahrul Dt.Lung (Golkar), Indra Jaya (Nasdem), St.Deddy Firmansyah (PKS), Topik Hidayat, Ali Husein (PAN), Syahrul Usman (Demokrat), Siswanto (PPP).


Untuk Dapil III Padang Pariaman (Sungai Geringging, Sungai Limau, IV Koto Aur Malintang, Batang Gasan) yakni ; Rudi Hartono Chaniago (PKB), Arwinsyah (Gerindra), Nazir Tanjung (Golkar), Mayuni (Nasdem), Soe Wirman (PKS), Erman, Ali Budiman (PAN), Erman Sudin (Demokrat), Dewi Warman (PPP).


Sedangkan dari Dapil IV Padang Pariaman (VII Koto Sungai Sarik, V Koto Kampung Dalam, Padang Sago, V Koto Timur, Patamuan) adalah ; Afredison (PKB), Asmar Lambau, Zulkifli K (Gerindra), Agusriadi (Golkar), Joe Aplinanda (Nasdem), Risdianto (PKS), Aprinaldi (PAN), Hengki Irawan (Demokrat) dan Jendri (PPP).


Penulis: Rizki Ahmad Rifandi

www.posmetrosumut.com

Baca Juga:
Advertise

This post have 0 comments

Next article Next Post
Previous article Previous Post