Kamis, 01 Agustus 2024

author photo


POSMETROSUMUT.COM | LANGKAT - Pemerintah Desa Pasar VI Kwala Mecirim melaksanakan kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan tahun 2024 untuk kegiatan anggaran tahun 2025 di Aula Desa Pasar VI Kwala Mencirim, Kecamatan Sei Bingai, Kabupaten Langsat, Provinsi Sumatera Utara, Kamis (1/8/2024).


Musrenbangdes ini dipimpin dan dibuka oleh Kepala Desa Psr VI Kwala Mencirim Beni Agus Patria. Serta dihadiri Camat Sei Bingai Thomas Sitepu SE, BPD, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Koordinator Pertanian dan unsur masyarakat lainnya.


Musrenbangdes ini melibatkan semua komponen masyarakat, lembaga kemasyarakatan seperti BPD, Kadus, LPMD, PKK, Kader Kesehatan, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan mahasiswa serta warga pemerintah desa dengan tujuan untuk menyetujui dan menyepakati skala prioritas pembangunan, baik kebijakan dari pemerintah maupun yang diajukan di wilayah masing-masing untuk anggaran tahun 2025 Yang mana rencana pembangunan tersebut dibiayai oleh berbagi sumber.


Adapun susunan acara Musrenbangdes yaitu Pembukaan, menyanyikan lagu indonesia Raya, Sambutan-Sambutan dimulai dengan Sambutan Kepala Desa Psr VI Kwala Mencirim, Sambutan Ketua BPD, Sambutan Babinsa, Kepala kecamatan Sei Bingai.


Camat Thomas Sitepu SE dalam kata sambutannya mengatakan Musrenbangdes merupakan kegiatan musyawarah tahunan yang diadakan untuk menyepakati Rencana Kerja Pembagunan Desa (RKPDes) yang disesuaikan dengan arah kebijakan pemerintah desa.


Kepala desa Psr VI Kwala Mencirim mengatakan pembangunan Desa tidak akan tercapai tanpa bantuan pemikiran, saran, ide dan gagasan untuk pembangunan desa kita tercinta, serta kita sama-sama mengawasi Anggra dana pembanguan desa.


"Berkumpulnya kita dalam kegiatan musrenbangdes ini guna untuk musyawarah bersama untuk menentukan pembanguan desa selanjutnya agar visi dan misi desa kita tercapai". Ujarnya


Sampai selesai acara satu persatu perwakilan warga menyampaikan usulan-usalan baik masalah pendidikan, Kesehatan, taman PKK  serta usulan infrastruktur yang satu persatu di jawab dan diberikan penjelasan oleh Kepala Desa Psr VI Kwala Mencirim sehingga masyarakat mendapat solusi dan kebaikan kedepannya.


Penulis: Roby Tarigan

www.posmetrosumut.com

Baca Juga:
Advertise

This post have 0 comments

Next article Next Post
Previous article Previous Post