Minggu, 04 Agustus 2024

author photo

POSMETROSUMUT.COM | JAKARTA - Pengurus dan Penasehat Punguan Sinurat Dohot Boru se-Indonesia(PSDBI)  Bersilaturahmi bertemu dengan Punguan Toga Manurung Ompu ni Unggul se-Jabodetabek di 'Restoran Pork en Tuna' yang lebih dikenal dengan nama Restoran Sipirnitondi di Kelapa Gading, Jakarta, pada Jum'at 2 Agustus 2024, sekira pukul 12.00 WIB.


Diketahui punguan tersebut merupakan Perkumpulan marga akan keturunan dalam suku batak.


Ketua Pembangunan Tugu Raja Sinurat, St. Parlinggoman Sinurat saat dihubungi Via Selular (minggu,4 agustus 2024) mengatakan, Acara Pertemuan Pengurus dan Penasehat Punguan Sinurat Dohot Boru se-Indonesia dengan Pengurus dan Penasehat Punguan Toga Manurung Ompu ni Unggul se-Jabodetabek bertujuan untuk mempererat hubungan kekeluargaan, sekaligus membahas perkembangan pembangunan Tugu Raja Sinurat di Bonan Dolok. Kami intens komunikasi via telepon untuk menginformasikan perkembangan terkini baik di jakarta maupun dikampung halaman bonapasogit,“ ucap Parlinggoman.


Parlinggoman menambahkan, Kesiapan kami seluruh panitia pembangunan tentunya berkat doa dan perhatian dari seluruh keturunan Raja Sinurat yang ada diseluruh indoneisa dan dunia. Terimakasih atas kesediaan waktu dan tatap muka kepada Tulang kami manurung, punguan Pengurus dan Penasehat Punguan Toga Manurung Ompu ni Unggul se-Jabodetabek.


Setelah acara makan siang, pertemuan dilanjutkan dengan paparan dari Mulatua Sinurat selaku Ketua Umum(Ketum) Punguan Sinurat Dohot Boru se-Indonesia(PSDBI). Dalam sambutannya, Mulatua memberitahukan latar belakang punguan Raja Sinurat sekaligus update mengenai proses pembangunan Tugu Raja Sinurat di Bonan Dolok, yang saat ini sedang berjalan. Beliau berpesan agar kiranya "Punguan Ompu ni Unggul yang juga sebagai Tulang" bisa memberikan berkatnya melalui Doa dan perhatian kepada kami,“ ucap Mulatua.


Menyambut baik informasi tersebut, Ketua Manurung Ompu ni Unggul, Darsono Manurung, memberikan respon positif. Beliau memperkenalkan diri beserta rombongan yang hadir, di antaranya Bram Manurung br. Silaban, Nurdin Manurung br. Sirait (Op. Raphae), Frans Manurung br. Napitupulu (Op. Gabe), Budiman Manurung (A. Lala), Argenes Manurung (Op. Kayla), Edison Manurung br. Marpaung (Op. Rouli), Markus Manurung br. Sitorus (Op. Damero), Bistok Manurung br. Simanjuntak (Op. Diva), Putra Raja Manurung, Arya Manurung, dan Ny. Manurung Herawati br. Sirait.


"Kami Tulang kalian", sangat senang mendengar progress pembangunan Tugu Raja Sinurat di Bonan Dolok dan kami sangat mendukung proyek ini. Kami berharap pembangunannya berjalan lancar dan selesai tepat waktu sesuai dengan rencana," ungkap Darsono Manurung. Beliau juga menambahkan bahwa dukungan penuh akan diberikan dari pihak Manurung Ompu ni Unggul, baik yang berada di Bona Pasogit maupun di Medan, untuk menyukseskan pembangunan Tugu Raja Sinurat.


Setelah Darsono Manurung memberikan dukungannya, satu per satu anggota Punguan Manurung yang hadir juga menyampaikan nasihat dan doa bagi keberhasilan pembangunan tersebut. Sebagai tanda terima kasih, pihak Sinurat yang hadir, di antaranya Pius Sinurat br. Munthe, Robert Sinurat br. Sitorus, Hulman Sinurat br. Butarbutar, Edison Sinurat br. Sihite, Mulatua Sinurat br. Siagian, Parlinggoman Sinurat br. Pakpahan, Ny. Arifin Sinurat Tiomsi br. Manurung, Ny. Parlinggoman Sinurat br. Pakpahan, dan Ny. Mulatua Sinurat br. Siagian, juga menyampaikan apresiasi mereka kepada seluruh pihak Manurung yang hadir. 


Pertemuan ini ditutup dengan doa oleh Darsono Manurung, dilanjutkan suasana penuh keakraban, dengan hiburan di mana pihak Manurung membawakan lagu "Margogo Ijur Bari" ciptaan Serli Napitu. Penampilan ini mendapat sambutan meriah dari hadirin, termasuk Robert Sinurat, seorang pengusaha marga Sinurat dan pemilik Grand Tamaro Hotel, yang langsung memberikan saweran sebagai bentuk apresiasi.


Penulis : Red

www.posmetrosumut.com

Baca Juga:
Advertise

This post have 0 comments

Next article Next Post
Previous article Previous Post