Selasa, 27 Agustus 2024

author photo


POSMETROSUMUT.COM | LABUHANBATU - Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar S.Pd. MM menghadiri Wisuda Sarjana Angkatan ke XII Univa Labuhanbatu Tahun 2024, di Kampus Univa Labuhanbatu, Jalan Sempurna, Kecamatan Rantau Selatan,  Selasa (27/8/2024).


Dalam sambutannya, Plt Bupati mengucapkan selamat kepada 280 orang wisudawan yang pada hari bahagia ini diwisuda.


“Atas nama pribadi dan Pemkab Labuhanbatu saya ucapkan selamat wisuda buat seluruh anak - anak sekalian,” ucapnya.


Plt Bupati menyampaikan ananda wisudawan tercinta harus menyadari bahwa hari ini bukan merupakan akhir dari perjuangan, namun ini adalah awal dari perjuangan yang sesungguhnya.


“Dimana setelah hari ini. Ananda memiliki tanggung jawab tidak hanya untuk diri sendiri, tetapi dituntut untuk berkontribusi nyata bagi lingkungan sekitar dan untuk kemajuan kabupaten Labuhanbatu yang kita cintai ini,” ujarnya.


Lebih lanjut, Plt Bupati menerangkan saya yakin Alumni dari Univa Labuhanbatu memiliki karakter juang dan berdaya saing global, sehingga mampu melahirkan inovasi - inovasi yang menginspirasi.


Ia berharap dengan ilmu yang didapatkan dapat memberikan manfaat untuk membangun kabupaten yang kita cintai ini kearah yang jauh lebih baik.


Plt Bupati juga berpesan kepada ananda para wisudawan dan wisudawati untuk terus bekerja keras dan bekerja cerdas.


“Kita harus memotivasi diri sendiri kita untuk selalu menjadi lebih baik dari hari ini dan menggapai cita - cita setinggi tingginya dan jangan lupa terus belajar dalam memperbaiki potensi diri juga memperkuat wawasan literasi,” pesannya.


Menutup sambutanya Plt Bupati mengapresiasi Univa Labuhanbatu yang telah mengelola pendidikan dan juga mempersiapkan masa depan. Pendidikan telah dijadikan sebagai instrumen rekayasa sosial, kita yang memikirkan pendidikan adalah orang - orang yang peduli untuk mempersiapkan masa depan.


Sebelumnya, Rektor Univa Labuhanbatu Dr. Basyarul Ulya SH. MM berpesan kepada para wisudawan bahwa kompetensi kedepannya bukanlah seperti sekarang in, untuk itu tingkatkanlah skil kalian karena kesuksesan bukan diukur dari gelar. Tetapi dari kerja keras dan bersungguh sungguh dalam melakukan pekerjaan dan tetaplah menjaga adab.


Kepala LLDIKTI Wilayah 1 Sumatera Utara Prof. Drs. Syaiful Anwar Matondang MA, pH.D, mengucapkan selamat anak anak kami yang di wisuda hari dari berbagai fakultas. Ia juga berpesan tetap hormati kedua orang tua dan tetap rendah hati, tetap belajar otodidak dan jangan pernah meninggalkan sholat.


Ditempat yang sama, Anggota DPD RI Dr. H. Dedi Iskandar Batubara S.Sos. SH. M.S.P.,SH, mengucapkan selamat kepada adik - adik yang diwisuda hari ini, semoga ilmu yang didapatkan dari kampus dapat bermanfaat bagi diri sendiri dan bagi bangsa Indonesia.


Sementara, Ketua Umum PB Al Jamiyatul Alwashliyah Dr. KH. Masyhuri Khamis SH, MM mengatakan hari ini adalah hari dimana kita harus banyak mengucapkan syukur, dimana pada hari ini ada sebanyak 280 orang anak - anak ku yang akan di wisuda sarjana Univa Labuhanbatu, kepada anak - anak ku, berterima kasihlah kepada Allah SWT dan kedua orang tua.


Turut hadir Ketua Umum PB Al Jamiyatul Alwashliyah Dr. KH. Masyhuri Khamis SH, MM, Kopertis Wilayah lX Sumut Prof. Dr. Sayhrin Harahap MA, Forkopimda, Asisten l Drs. H. Sarimpunan Ritonga M.Pd, Plt Kabag Protokol Adelina, Para Pimpinan OPD, Kakan Kemenag Labuhanbatu, Kakan Kemenag Labusel Ketua MUI, Ketua FKUB, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan Tamu Undangan Lainnya.


Penulis: Red

www.posmetrosumut.com

Baca Juga:
Advertise

This post have 0 comments

Next article Next Post
Previous article Previous Post