Jumat, 09 Agustus 2024

author photo


POSMETROSUMUT.COM | LABUHANBATU - Unit Reskrim Polsek Panai Hilir Polres Labuhanbatu, di bawah pimpinan Kanit Reskrim IPDA Dullas P. Samosir S.Sos, berhasil ringkus seorang Residivis pelaku pencurian. AJ(33), seorang pria yang bekerja serabutan, ditangkap beserta barang bukti berupa dua unit handphone.


Peristiwa pencurian ini terjadi pada hari Selasa, 6 Agustus 2024, sekitar pukul 06.00 WIB, di rumah AH(29), seorang ibu rumah Lingkungan IV, Kelurahan Sei Berombang, Kecamatan Panai Hilir, Kabupaten Labuhanbatu yang menjadi korban pencurian tersebut. Atas kejadian tersebut Korban melapor ke Polsek Panai Hilir dua hari kemudian, tepatnya pada hari Kamis, 8 Agustus 2024.


Menurut keterangan korban, pelaku masuk ke dalam rumahnya dengan cara menarik papan dinding rumah bagian samping, kemudian membuka ventilasi jaring nyamuk untuk masuk ke kamar. Di dalam rumah, pelaku berhasil mengambil dua buah handphone, yakni Oppo A15S dan Vivo Y21A, serta uang tunai yang disimpan dalam sebuah celengan di lemari plastik yang berada di ruang tamu. Akibat peristiwa tersebut, korban mengalami kerugian sekitar Rp. 2.500.000 (dua juta lima ratus ribu rupiah).



Menindaklanjuti laporan korban, Unit Reskrim Polsek Panai Hilir segera melakukan penyelidikan intensif. Pada hari yang sama, sekitar pukul 14.00 WIB, personel Polsek Panai Hilir mendapatkan informasi dari saksi bahwa pelaku sempat mendatangi saksi untuk meminta bantuan membuka pola handphone Oppo A15S, yang ternyata memiliki ciri-ciri mirip dengan salah satu handphone yang hilang dari rumah korban.


Meyakini bahwa handphone tersebut adalah milik korban, Tim segera mendatangi saksi dan memastikan bahwa wallpaper handphone tersebut adalah gambar Korban, yang memperkuat dugaan bahwa handphone tersebut adalah hasil curian. 


Tak lama kemudian, tim berhasil melacak dan mengamankan pelaku di tempat lain. Dalam interogasi, pelaku mengakui bahwa dia yang melakukan pencurian tersebut, selanjutnya Petugas kemudian mengamankan dua buah handphone dari tangan pelaku sebagai barang bukti. Saat ini Pelaku dan barang bukti dibawa ke Polsek Panai Hilir untuk proses hukum lebih lanjut. 


Kapolres Labuhanbatu AKBP Dr. Bernhard L. Malau, S.I.K., M.H., melalui Kasi Humas AKP Syafrudin mengatakan “Kami akan terus bekerja keras untuk memastikan bahwa hukum ditegakkan dengan tegas, dan setiap tindakan kriminal akan mendapatkan penanganan yang sesuai. Dengan kerja sama yang baik antara masyarakat dan kepolisian, kita dapat menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi semua." Ucapnya


Penulis: Red

www.posmetrosumut.com

Baca Juga:
Advertise

This post have 0 comments

Next article Next Post
Previous article Previous Post