Rabu, 07 Agustus 2024

author photo


POSMETROSUMUT.COM | NTT - Berikan penyuluhan kepada OMK (Orang Muda Katolik) Pakum Satgas Yonkav 6/Naga Karimata melaksanakan penyuluhan di Gereja Santo Fransiskus Xaverius yang ada di Desa Humusu Wini, Kec. Insana Utara, Kab. TTU, Prov. NTT (7/8/2024).


Dalam rangka menanamkan jiwa nasionalisme di daerah perbatasan dan menangkal pengaruh negatif dari luar, Pakum Satgas Yonkav 6/Naga Karimata Letda Chk M. Rizky Canka Lokananta, S.H., M.H. memberikan penyuluhan materi kebangsaan kepada Orang Muda Katolik (OMK) di Gereja Santo Fransiskus Xaverius. Nasionalisme dapat memperkuat rasa kebersamaan dan solidaritas, yang penting untuk menjaga stabilitas dan keamanan wilayah.


Penanaman nasionalisme di daerah perbatasan ini dinilai sangat penting dalam menanamkan rasa cinta, bangga dan loyalitas terhadap bangsa dan negara. Nasionalisme menurut Pakum mencakup penghargaan terhadap budaya, sejarah, bahasa dan nilai-nilai yang ada dalam suatu negara.



"Dalam hal ini kami ingin memberikan penyuluhan di daerah Wini untuk menanamkan kecintaan Masyarakat perbatasan akan Indonesia. Penyuluhan ini selalu kami laksanakan dalam meningkatkan Kolaborasi dengan Komunitas setempat." Ungkap Pakum Satgas.


Penulis: Rizki Ahmad Rifandi

www.posmetrosumut.com

Baca Juga:
Advertise

This post have 0 comments

Next article Next Post
Previous article Previous Post