Rabu, 07 Agustus 2024

author photo


POSMETROSUMUT.COM | LABUHANBATU - Wakapolres Labuhanbatu, Kompol H. Matondang, SH., MH., menghadiri pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Cabang Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (DPC APDESI) Kabupaten Labuhanbatu pada hari Rabu, 7 Agustus 2024. Acara ini berlangsung di Aula Kebun Aek Nabara Utara, PTPN IV Regional I, Kecamatan Bilah Hulu, Kabupaten Labuhanbatu, dan dimulai pada pukul 11.00 WIB.


Kegiatan pelantikan ini juga dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk M. Bobby Afif Nasution, SE., MM., Wali Kota Medan sekaligus bakal calon Gubernur Sumatera Utara, Ketua APDESI Provinsi Sumatera Utara Manten Aferi Simbolon, serta pejabat dari Pemkab Labuhanbatu, para camat, dan kepala desa se-Kabupaten Labuhanbatu. 


Hadir pula perwakilan dari TNI dan Polri, termasuk Danramil 13/Aek Nabara Kapten Inf. Ariston Diwan Manik, A.Md, Kasat Lantas Polres Labuhanbatu AKP Rasidin, Kasat Intelkam Polres Labuhanbatu Iptu Josua Pardomuan Sianturi, MH, serta Kapolsek dan Wakapolsek Bilah Hulu.


Prosesi pelantikan dimulai dengan pembacaan Surat Keputusan dari DPD APDESI Provinsi Sumatera Utara oleh Wakil Ketua DPD APDESI Provinsi Sumut, Faber Tambunan. Setelah itu, Ketua DPD APDESI Provinsi Sumatera Utara, Manten Aferi Simbolon, melantik pengurus DPC APDESI Kabupaten Labuhanbatu dan menyerahkan bendera pataka serta surat keputusan kepada para pengurus baru.


Dalam sambutannya, Ketua DPC APDESI Kabupaten Labuhanbatu, Rustam Efendi Ritonga, menyampaikan ucapan selamat datang dan rasa syukurnya atas terlaksananya acara pelantikan ini. Ia juga menyampaikan harapannya agar APDESI Kabupaten Labuhanbatu dapat bekerja sama dengan baik untuk membangun desa-desa di wilayah tersebut.


Ketua DPD APDESI Provinsi Sumatera Utara, Manten Aferi Simbolon, menekankan pentingnya menjaga kekompakan dalam tubuh APDESI dan mendukung program pemerintah serta mensukseskan pemilihan kepala daerah di Kabupaten Labuhanbatu.



Tokoh masyarakat Sumatera Utara, M. Bobby Afif Nasution, dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada pengurus DPC APDESI yang baru dilantik dan berharap kehadirannya dapat membawa perubahan positif. Bobby juga memberikan hadiah kepada beberapa masyarakat yang berhasil menjawab pertanyaan dalam sesi interaktif, termasuk hadiah perjalanan umrah, modal usaha, dan peralatan elektronik.


Acara pelantikan ini berjalan lancar dengan pengamanan terbuka dan tertutup oleh personel Polres Labuhanbatu. Situasi tetap aman dan kondusif sepanjang acara.


Wakapolres Labuhanbatu, Kompol H. Matondang, SH., MH., dalam pernyataannya menyampaikan, "Kami mendukung penuh program-program yang diinisiasi oleh APDESI Kabupaten Labuhanbatu dan berharap sinergi yang baik antara pemerintah, aparat keamanan, dan masyarakat dapat terus terjalin. Mari bersama-sama kita ciptakan lingkungan yang aman dan kondusif untuk kemajuan desa-desa di Kabupaten Labuhanbatu."


Penulis: Red

www.posmetrosumut.com

Baca Juga:
Advertise

This post have 0 comments

Next article Next Post
Previous article Previous Post