Kamis, 12 September 2024

author photo


POSMETROSUMUT.COM | LANGKAT -  148 Atlit cabang olah raga Sambo dari 20 Pengurus Provinsi (Pengprov) sambo se-Indonesia bakal bertarung pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 Aceh-Sumut, yang akan berlangsung mulai 16-19 September 2024 mendatang di Gedung Serba Guna/GOR Kabupaten Langkat, Provinsi Sumatera Utara, kamis (12/9/2024).


Seperti apa yang dikatakan Arnold Silalahi selaku Technical Delegate (TD) cabor sambo PON XXI 2024, cabor sambo di PON tahun ini dikemas secara profesional dan proporsional.


“Wasit International Technical Oficial (ITO) kami datangkan dari Uzbekistan dan dari Federasi Sambo Asia juga hadir,” kata Arnold kepada wartawan.


Arnold menyebut, untuk wasit dan juri lainnya sudah mengantongi lisensi nasional A. “Untuk Dewan Hakimnya juga dari Internasional,” ujarnya 


Disebutkan Arnold, untuk wasit dari Indonesiaada 20 orang ditambah dari ITO 2 orang, dan 10 wasit lokal yang berlisensi C dan B.


Faktor netralitas dan keamanan harus benar-benar diperhatikan serta menjadi prioritas utama.


Ada dua katagori yaitu sport dan combat. Di sport ada bantingan, bertahan dan kuncian. Sementara di combat ada pukulan dan tendangan Sehingga sambo dikategorikan olahraga keras.


“Cabor sambo memulai pertandingan pada tanggal 16 hingga 19 September 2024 di GOR Langkat, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara,” sebutnya lagi.


Sedangkan untuk kedatangan peserta mayoritas di tanggal 13 September dan untuk fasilitas akomodasinya plus matras serta gedung tempat bertanding, semuanya sudah oke. Intinya. kesiapan yang menyangkut teknis semuanya sudah siap. Ujarnya mengakhiri 


Penulis: Roby Tarigan

www.posmetrosumut.com

Baca Juga:
Advertise

This post have 0 comments

Next article Next Post
Previous article Previous Post