Kamis, 19 September 2024

author photo


POSMETROSUMUT.COM | LANGKAT - Viral Video Acara Temu Persaudaraan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Langkat dinilai jadi ajang mengkampanyekan Salah satu Calon Bupati Langkat H. Syah Afandin SH di Gedung PKK Perkantoran Pemerintah Kabupaten Langkat, Provinsi Sumatera Utara, Rabu (18/9/2024).


Pada Video tersebut Ketua FKUB Langkat Ust. Panjang Harahap dalam kata sambutannya mengatakan " Ajakan Islam diseluruh indonesia termasuk kabupaten Langkat dan Alhamdulillah salah satu didalam ajakan itu ada bahagia dari pada FKUB didalamnya yaitu Bapak H Syah Afandin SH mencalonkan diri untuk menjadi pemimpin di kabupaten Langkat ini dan saya sudah merasakan kepedulian umat beragama selama 5 tahun ini di kabupaten Langkat. Maka tidak pantas bagi saya untuk lari dari beliau". Ujarnya Sambil di sambut teriakan SATRIA dan sambutan tepuk tangan dari peserta yang hadir.


Padahal Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) adalah forum yang dibentuk oleh masyarakat dan difasilitasi oleh Pemerintah dalam membangun, dan memelihara, memberdayakan umat beragama untuk kerukunan dan kesejahteraan, FKUB bersifat independen dalam menetapkan kebijakan melalui musyawarah dan mufakat.


Dan bahkan Forum Kerukunan Umat Beragama mempunyai tugas melaksanakan perumusan dan pelaksanaan kebijakan, standarisasi dan bimbingan teknis serta evaluasi di bidang kerukunan umat beragama.


Namun kini sangat di sayangkan tujuan forum kerukunan umat beragama  tersebut yang sudah melebarkan sayap ke politik praktis dan ikut larut dalam dukung mendukung calon bupati di pilkada Langkat.


Seharusnya FKUB Langkat harus bijaksana untuk netral dan independen dalam menentukan pilihan kepala daerah Langkat karena siapapun terpilih sebagai pemenang menjadi kepala daerah Langkat pastinya tetap menginginkan umat beragama di langkat tetap rukun.


Hingga berita ini naik belum ada tanggapan ketua FKUB Langkat Ust. Panjang Harahap saat di konfirmasi wartawan via whatsapp no 0813-9721-xxxx belum memberikan tanggapan terkait dukungan dan ajakan kesalah satu paslon Bupati Langkat H. Syah Afandin SH dan kenapa PJ Bupati Langkat Faisal Hasrimy tidak ada hadir, padahal acara tersebut menyangkut Forum di bawah bimbingan Kepala Kantor kementerian agama kabupaten Langkat dan Gedung lokasi acara juga milik pemerintah kabupaten langkat.


Penulis: Roby Tarigan

www.posmetrosumut.com

Baca Juga:
Advertise

This post have 0 comments

This Is The Newest Post
Previous article Previous Post