Selasa, 10 September 2024

author photo


POSMETROSUMUT.COM | MEDAN - Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila Kecamatan Medan Denai Guntur Saputra, menyerahkan 3 Hektar tanah di Jalan Jermal 15 kepada Ketua Forum Sillaturahmi Badan Kemakmuran  Masjid Indonesia Kecamatan Medan Denai, diperuntukan Tempat Pemakaman Umum (TPU) Muslim seluas 2,5 hektar dan TPU Nasrani seluas 0,5 hektar.


Acara penandatanganan pelepasan tanah seluas 3 hektar itu berlangsung khidmat dan penuh haru dihadiri para alim ulama dan tokoh masyarakat di Masjid An Naza, Jalan Manunggal Baru, Rabu (4/9/2024).


Ketua PAC Pemuda Pancasila Medan Denai Guntur Saputra sebagai pihak pertama, menyerahkan hak kewenangan tanah seluas 3 hektar kepada Jhonidi dari Forum Sillaturahmi Badan Kemakmuran Masjid Indonesia Kecamatan Medan Denai sebagai pihak kedua. Penyerahan dan penandatangan MoU ini disaksikan alim ulama dan tokoh masyarakat.


Niat dan keikhlasan Guntur Saputra melepas tanah seluas 3 hektar untuk kemaskahatan masyarakat, patut diapresiasi para alim ulama dan tokoh masyarakat. Mengingat, saat ini masyarakat kesulitan mencari lahan untuk TPU seluas itu.


"Guntur Saputra layaknya seperti Umar Bin Khatab, tokoh kharismatik yang selalu berbuat kebaikan untuk masyarakat," ujar seorang alim ulama dengan mata berkaca-kaca penuh haru.


Sementara Suriyanto mewakili Ketua PAC Pemuda Pancasila Medan Denai Guntur Saputra menyebutkan, agar lahan seluas 3 hektar ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya. Mengingat selama ini masyarakat mengeluh, terkait tidak adanya lahan untuk TPU.


Di sisi lain Ketua Forum Sillaturahmi Badan Kemakmuran Masjid Indonesia Jhonidi sevara tegas menyatakan, sungguh luar biasa kedermawanan Ketua PAC Pemuda Pancasila Medan Denai Guntur Saputra. "Kita menerima lahan seluas 3 hektar yang akan di peruntukan sebagai TPU masyarakat Muslim dan Nasrani di Medan Denai. Amanah yang diberikan ini akan dijalankan dan dikelola secara baik. Selama ini kita banyak menerima keluhan dari STM, Remaja Masjid dan masyarakat, terkait minimnya lahan TPU. Alhamdulillah, Pak Guntur Saputra dengan niat yang tulus menyerahkan lahan seluas 3 hektar untuk TPU," ujar Jhonidi.


Penulis: E.Sinulingga

www.posmetrosumut.com

Baca Juga:
Advertise

This post have 0 comments

Next article Next Post
Previous article Previous Post