Kamis, 26 September 2024

author photo


POSMETROSUMUT.COM | LABUSEL - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Labuhanbatu Selatan menggelar Rapat Pleno Terbuka Pengundian dan Penetapan Nomor Urut Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu Selatan sesuai dengan PKPU Nomor 8 Tahun 2024. Kegiatan dilaksanakan di aula Convention Hall Grand Suma Blok Songo Kotapinang, Kecamatan Kotapinang, Kabupaten Labuhanbatu Selatan pada Senin, 23 September 2024.


Acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan jingle Pilkada Labusel serta dilanjutkan dengan do’a yang dipimpin dari perwakilan Kamenag Labuhanbatu Selatan.


Ketua KPU Labuhanbatu Selatan, Adnan Rasyid didampingi Komisioner membuka secara resmi apat Pleno Terbuka Pengundian dan Penetapan Nomor Urut Paslon Bupati dan Wakil Bupati Labusel. Acara dilanjutkan dengan pembacaan Tata Tertib Rapat Pleno Terbuka oleh Eben Ezer Lumbantoruan.


Setelah itu, Ketua KPU Labusel Adnan  Rasyid memanggil para calon Wakil Bupati Labuhanbatu Selatan untuk mencabut nomor antri secara bergantian yang di mulai dengan Drs. H. Naga Parlaungan mendapatkan nomor antrian 9, Azwar Saxali Tanjung mendapat nomor antrian 13 dan Syahdian Purba Siboro, S.H dengan nomor antrian 2.


Selanjutnya dengan nomor antrian tersebut secara bergilir Calon Bupati mengambil nomor urut yang telah disediakan KPU Labusel. Fery Syahputra Simatupang, SH mendapat kesempatan pertama mengambil tabung yang berisikan nomor urut. Fery Syahputra Simatupang, S.H didampingi Syahdian Purba Siboro, S.H membuka tabung dan mendapat Nomor Urut 1. Selanjutnya Calon Bupati M. Gandhi Faisal Siregar didampingi Drs. Naga Parlaungan Lubis mendapatkan Nomor Urut 2 dan Paslon Ari Wibowo dan Azwar Sazali Tanjung mendapatkan nomor Urut 3.


Kemudian Ketua KPU Labusel menyerahkan bingkai yang bertuliskan nomor urut kepada masing-masing paslon dan dilanjutkan  dengan pembacaan Berita Acara Keputusan KPU Labusel, Nomor : 523 Tahun 2024 Tentang Penetapan Nomor Urut Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Labuhanbatu Selatan pada Pilkada serentak Tahun 2024.


Setelah itu Ketua KPU Labusel menyerahkan Berita Acara Penetapan nomor Urut Paslon kepada masing-masing Calon Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu Selatan.


Pada kesempatan itu masing-masing Calon Bupati Labuhanbatu Selatan menyampaikan sambutannya terkait dengan pilkada di Labuhanbatu Selatan. Mereka sepakat untuk bersaing sehat, fair dan mengutamakan kesantunan dalam berpolitik.  Sehingga Pilkada saat ini akan menjadi contoh pada Pilkada selanjutnya di Bumi Santun Berkata Bijak Berkarya.


Ketua KPU Labusel, Adnan Rasyid didampingi Komisioner usai Rapat Pleno Terbuka pada media mengatakan, Pada saat ini ditetapkan nomor urut calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Labuhanbatu Selatan yaitu untuk nomor urut 1 adalah paslon Fery Syahputra Simatupang, SH- Syahdian Purba Siboro, S.H, nomor urut 2 adalah paslon M. Gandhi Faisal Siregar - Drs, Naga Parlaungan Lubis dan nomor urut 3 adalah paslon Ari Wibowo - Azwar Sazali Tanjung.


Beliau berharap dengan penetapan nomor urut Paslon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Labuhanbatu Selatan dapat lebih mudah untuk mengkampanyekan diri dengan tetap menjaga  kesantunan dan kondusifitas di tengah-tengah masyrakat.


Sementara Wakil Bupati Labuhanbatu Selatan, H. Ahmad Padli Tanjung berharap dalam pilkada nantinya dapat berjalan kondusif dan siapapun yang terpilih dapat melanjutkan pembangunan yang telah direncanakan bupati sebelumnya agar terwujud kesejahteraan masyarakat Labuhanbatu Selatan.


Hadir dalam acara tersebut, Wakil Bupati Labuhanbatu Selatan, H. Ahmad Padli Tanjung, PJ. Sekda Drs. H. Fuadi, Ketua KPU Labusel Adnan Rasyid dan Komisiner, Ketua Bawaslu, Ependi Pasaribu dan Komisioner, Forkopimda Labusel,  Ferry Syahputra Simatupang, S.H, Syahdian Purba Siboro, S.H, M. Gandhi Faisal Siregar, Drs. Naga Parlaungan Lubis, Ari Wibowo, Azwar Sazali Tanjung, Partai Pengusung dan Pendukung serta undangan lainnya.


Penulis: Jhon Fitra Sagala

www.posmetrosumut.com

Baca Juga:
Advertise

This post have 0 comments

Next article Next Post
Previous article Previous Post