Selasa, 17 September 2024

author photo


POSMETROSUMUT.COM | SIMALUNGUN - Sekitar 3000 masyarakat Kecamatan Tapian Dolok berbondong-bondong ke Nagori Dolok Maraja Kecamatan Tapian Dolok Kabupaten Simalungun, menghadiri Tablik Akbar yang dilaksanakan oleh Forum Komunikasi Masyarakat Tapian Dolok, di Lapangan Dolok Maraja, Kecamatan Tapian Dolok, Selasa (17/9/2024), sekira pukul 10.00 WIB s/d selesai.


Tablik Akbar Maulid Nabi Muhammad SAW Kali ini mengundang Ustaz Sahroni SAg, dari Tebingtinggi.


Pelaksanaan Tablik Akbar tersebut dijadiri Tokoh Masyarakat Tapian Dolok Julham, Rusli, Perwiritan Kaum Bapak dan Kaum Ibu se Kecamatan Tapian Dolok, Tokoh Masyarakat Kabupaten Simalungun DR Anton Saragih.


Ketua Panitia Tablik Akbar Selamat Riadi mengatakan, kepada Bapak DR Anton Saragih kami ucapkan selamat datang di Kecamatan Tapian dolok, dan memohon maaf kepada para undangan bila mana ada penyambutan kami yang kurang di sana sini, sekali lagi kami mohon maaf, ujarnya.



Tokoh Masyarakat Tapian Dolok Julham menyampaikan, mewakili tokoh masyarakat tapian Dolok selamat datang di peringatan maulid nabi muhammad sololohu alaihi wassalam, melalui peringatan ini mari menteladani sifat sifat mulia dari nabi besar muhammad sololohu alaihi wasalam, diharapkan semakin kuat keimanan kita, mari bersholawat dan berdoa bersama untuk menjaga persatuan dan kesatuan, ujarnya.


Sementara Tokoh Masyarakat Kabupaten Simalungun DR Anton Saragih dalam sambutanya mengajak umat islam untuk meneladani sifat sifat nabi muhammad sololohu alaihi wasalam, dan menjauhkan dari sifat-sifat munafik, antara lain agar kita menjaga amanah, serta menyampaikan sifat sifat nabi muhammad sololohu alaihi wasalam.


Dikatakannya bahwa, apabila saya di percaya untuk memimpin kabupaten Simalungun saya akan menjaga amanah, ujarnya.


Di akhir Acara di isi Tausiyah yang dari Ustadz Syahroni SAg yang mengangkat thema, Umat Islam agar meneladani Akhlak Rasulullah Nabi Muhammad SAW.


Penulis: E.Sinulingga

www.posmetrosumut.com

Baca Juga:
Advertise

This post have 0 comments

Next article Next Post
Previous article Previous Post