Selasa, 10 September 2024

author photo


POSMETROSUMUT.COM | LANGKAT - Warga Langkat banyak yang penasaran dengan babang ganteng yang bernama Adli Tama Hidayat Sembiring SAB MSc yang resmi mendaftar sebagai Calon Wakil Bupati Langkat dan berpasangan dengan Calon Bupati Langkat H Iskandar Sugito yang diusung PPP, PKB dan Partai UMMAT. Pesta demokrasi Pilkada dilaksanakan pada bulan November 2024.


Adli Tama Hidayat Sembiring yang sering disapa Adli dan disebut-sebut kaum emak-emak Langkat babang ganteng calon wakil bupati Langkat lahir di Medan 23 Juli 1995. Agama Islam, Suku Karo. Usia 29 tahun. Istrinya bernama Rizabella Anggiani.


Ayah Adli Sembiring bernama Suranta Sembiring Meliala yang berkerja Wiraswasta. Sedangkan ibunya Prof Ir Rosnani Ginting MT PhD IPU Asean Eng, Dosen/Guru Besar Teknik Industri USU.


Asal Usul Adli Sembiring Jalur Ayah mengutip dari sumber mengatakan bahwa Adli Tama Hidayat Sembiring adalah anak Kuala, Kabupaten Langkat.


Darah Kuala mengalir ditubuh Adli. Bolang atau kakek Adli adalah seorang petani karet dan seorang pengusaha bus angkutan umum CV Massa yang terkenal pada jamannya.


Kemudian dari jalur ibu, darah Gunung Tinggi mengalir di tubuh Adli Sembiring dan Bolang (kakek) Adli adalah seorang dokter  bertangan dingin, mengobati pasiennya yang berasal dari Kabupaten Langkat dan Kota Binjai.


Bolang Adli sewaktu muda adalah seorang pemuda sederhana namun pintar sehingga di tahun 1950an sudah bisa mengenyam pendidikan di Fakultas Kedokteran Ul dan meraih gelar MPH dari Amerika.


Latar belakang pendidikan, Adli Sembiring masuk Sekolah Dasar Harapan 2 Medan 2001-2007, SMP Harapan 2 Medan 2007-2010, SMA di Yayasan Pendidikan Syafiyyatul Amaliyyah Medan 2011-2014. Selepas SMA, Adli melanjutkan kuliah Jurusan Administrasi Bisnis Universitas Sumatera Utara (USU) meraih gelar Sarjana Adminitrasi Bisnis (SAB) 2014-2018.


Kemudian Adli Sembiring melanjutkan kuliah Strata II di University Of Sussex adalah universitas riset negeri yang berpusat di Falmer, Sussex Timur, Inggris 2019-2020. Ia berhasil mendapatkan gelar Master of Science (MSc).


Untuk pekerjaan Adli Sembiring pernah bekerja Tenaga Ahli DPRD Sumut Komisi E 2021-2023 dan Tenaga Ahli Komisi D 2023-2024 serta Pengurus Harian Prananda Surya Paloh Center 2020- sekarang.


Selain itu Adli Sembiring Pengurus Indonesian Association of British Alumni (IABA) atau Ikatan Alumni Britania Raya. Organisasi ini berdiri pada tanggal 15 November 1991 sebagai platform demi berjejaring dengan UK Alumni dan memanjukan kolaborasi budaya dan bisnis antara Indonesia dengan Inggris Raya (United Kingdom).


Bahkan Pengurus Asosiasi Provinsi Sumut PSSI, Federasi Arum Jeram Sumut dan Wakil Sekretaris Liga Nasdem Sumut 2016-2020 dan Ketua Wilayah Asosiasi Street Soccer Indonesia (ASSI) 2015-2020.


Penulis: Roby Tarigan

www.posmetrosumut.com

Baca Juga:
Advertise

This post have 0 comments

Next article Next Post
Previous article Previous Post