Jumat, 04 Oktober 2024

author photo


POSMETROSUMUT.COM | LABUHANBATU - Dua Partai Politik Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Labuhanbatu mengusulkan Penry Patartua Nababan SH MH menjadi ketua fraksi di DPRD Labuhanbatu. 


Kedua partai politik peserta Pemilu 2024 peraih kursi tersebut telah berkoalisi membentuk dan menetapkan fraksi gabungan sebagai perpanjangan partai mereka di DPRD Labuhanbatu. Fraksi gabungan dimaksud diberi nama Fraksi Kebangkitan Sejahtera (FKS). 


Usulan nama fraksi dan struktur fraksi gabungan itu telah disampaikan melalui surat bersama DPC PKB dan DPD PKS Kabupaten Labuhanbatu kepada Ketua Sementara DPRD Labuhanbatu. Surat bersama dimaksud ditandatangani Ketua DPC PKB Labuhanbatu H Umar Lubis SAg dan sekretaris Samsudin Harahap SAg MM beserta Ketua DPD PKS Labuhanbatu Muhammad Ilham SPdI dan sekretarisnya, Mauluddin Manurung SSosI, tanggal 30 September 2024.


"Tadi suratnya sudah kita ajukan. Kita yang pertama mengajukan nama fraksi dan struktur fraksi di DPRD Labuhanbatu," kata Ketua DPC PKB Labuhanbatu, H Umar Lubis SAg saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (04/10/2024) malam.


Umar menyebut, surat bersama tersebut diajukan menyusul surat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Labuhanbatu Nomor: 170 /1410/DPRD/2024, perihal Permintaan Nama dan Susunan Keanggotaan Fraksi, untuk mengoptimalkan fungsi dan wewenang anggota DPRD Labuhanbatu. 


"Maka kami dari DPC PKB dan DPD PKS Kabupaten Labuhanbatu memutuskan menjadi fraksi gabungan dengan nama Fraksi Kebangkitan Sejahtera," sebutnya. 


Pihaknya juga telah membentuk struktur Fraksi Kebangkitan Sejahtera yang dibentuk. Ketua Fraksi, Penry Patartua Nababan SH MH (PKB-Dapil III), Wakil Ketua Andi Rahman (PKS - Dapil III), Sekretaris Jaimar Nababan (PKB - Dapil IV) dan anggota Maju Hasiholan Sibarani (PKB Dapil V).


Saat ditanya, alasan PKB menunjuk atau mengusulkan Penry Nababan sebagai ketua fraksi gabungan PKB dengan PKS, Umar Lubis menyebut pihaknya menilai Penry memiliki loyalitas yang tinggi. 


"Loyalitasnya tanpa batas. Selain itu, kita juga melihat beliau punya kemampuan untuk perpanjangan tangan partai kita di DPRD," sebut Umar Lubis.


Perihal fraksi gabungan dan struktur fraksi gabungan PKB dan PKS itu juga dibenarkan Ketua DPD PKS Labuhanbatu, Muhammad Ilham SPdI. "Benar, Pak. Karena beliau kita nilai mampu untuk melaksanakan amanah partai di DPRD nantinya," sebut Ilham. 


DPC PKB dan DPD PKS ini sebelumnya telah mengajukan fraksi gabungannya ke DPRD pada 6 Agustus 2024. 


Sementara itu, Penry Nababan, wartawan yang dilantik menjadi anggota DPRD Labuhanbatu dari PKB pada 25 September lalu, menyebut dirinya siap menjalankan amanah partai jika ditunjuk PKB dan PKS yang telah membangun koalisi menjadi fraksi gabungan di DPRD Labuhanbatu.


Penulis : Red

www.posmetrosumut.com

Baca Juga:
Advertise

This post have 0 comments

Next article Next Post
Previous article Previous Post