Selasa, 22 Oktober 2024

author photo
Lampung - 21 Oktober 2024, Desa Batu Menyan, Kecamatan Teluk Pandan


Lampung - 21 Oktober 2024, Desa Batu Menyan, Kecamatan Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran, menjadi lokasi dilaksanakannya kegiatan monitoring dan pendampingan langsung terhadap Desa Percontohan Anti Korupsi Provinsi Lampung.


Program Desa Anti Korupsi ini merupakan upaya untuk membangun integritas dan transparansi dalam pembangunan desa, dengan melibatkan peran serta masyarakat untuk menciptakan desa yang bebas dari korupsi.


Kegiatan dibuka dengan sambutan bupati pesawaran yang disampaikan oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Pesawaran, Sunyoto.


Kemudian pada kesempatan tersebut, Inspektur Provinsi Lampung menyampaikan apresiasi dan menyambut baik persiapan yang dilakukan oleh segenap unsur desa dalam pelaksanaan penilaian desa anti korupsi.


Program Desa Anti korupsi merupakan kolaborasi antara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK RI) dan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal (Kemendes PDT) dalam melaksanakan program Desa Anti Korupsi. Berdasarkan keputusan Gubernur Lampung pada Tahun 2023, telah ditetapkan 13 Desa Percontohan Anti Korupsi dari setiap kabupaten di Provinsi Lampung, salah satunya adalah Desa Batu Menyan Kecamatan Teluk Pandan Kabupaten Pesawaran.


Hadir dalam kegiatan ini Tim Penilai Desa Antikorupsi Provinsi Lampung, Dra. Hidayatika, Sekretaris Inspektorat Provinsi Lampung, selaku ketua rombongan beserta tim antara lain, Arief Nugroho, S.E., M.Si, (Kepala bidang tata kelola pbe Diskominfotik Provinsi Lampung), Yohanes Sulistiono, SE., MM dan Lokman Hadi Susda, S.STP., SH., MH (fungsional ahli madya pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Desa, dan Transmigrasi Provinsi Lampung), Robie Oktasuryantas, S.STP., M.Si (fungsional prencanaan inspektorat provinsi lampung), arif andi susanto (fungsional pranata komputer dinas kominfotik provinsi lampung.


Serta tim penilai desaantikorupsi kabupaten pesawaran, yaitu Inspektur Kabupaten Pesawaran, Kepala Dinas PMDT Kabupaten Pesawaran, Kepala Dinas Kominfo Pesawaran serta Camat Teluk Pandan.


Kepala Desa Batu Menyan, Syahruji, beserta jajaran perangkat desa, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, tokoh perempuan dan pengurus Bumdes. Bersama kita wujudkan desa yang bersih dari korupsi, transparan, dan menjadi contoh bagi daerah lainnya! 


Penulis : Red

Baca Juga:
Advertise

This post have 0 comments

Next article Next Post
Previous article Previous Post