Sabtu, 19 Oktober 2024

author photo
pemuda katolik
POSMETROSUMUT.COM | LABURA - Pengurus Pemuda Katolik Komisariat Cabang (Komcab) Kabupaten Labuhanbatu Utara resmi dilantik Ketua Pemuda Katolik Komisariat Daerah (Komda) Sumatera Utara, di Aula Paroki Gereja Katolik ST. Pius X, Jln. Serma Maulana Kampung Kristen, Aek Kanopan, pada Sabtu (19/10/2024).

Pelantikan yang bertema 'Pemuda Katolik yang Kolaboratif dengan Semangat Perdamaian & Kesederhanaan Dalam Mewujudkan Labura Hebat' diketuai oleh Jhohanes Situmorang SH.

Pantauan awak media di lokasi, selain dihadiri oleh pengurus komisariat daerah (Komda) Sumatra Utara yang sekaligus melantik seluruh pengurus baru, juga hadir Cawabup Labura Hebat Jilid II Dr. H. Samsul Tanjung, ST, MH, Wakapolsek IPTU. P. Sirait, Eddy Malvin Sihaloho (Sekwan), Timbul Harianja (Kadis Kominfo), Helvin Ruida Hasi (Ketua KNPI). Ustadz. H. Idris Aritonang (Ketua KPAD), Amal Ramadhani (Dankoti PP), FKUB, dan Montang Siagian (Iksela Asahan Labura).

Jhohanes Situmorang selaku Ketua terpilih dalam arahannya mengucapkan terimakasih atas dukungan dan kehadiran seluruh pihak sudah hadir meluangkan waktunya.

"Amanah merupakan tanggung jawab yang harus kita jaga bersama, sebagai Ketua terpilih saya akan mengemban amanah ini sebaik-baiknya." Ucapnya.

Lebih lanjut, Ia mengajak seluruh pengurus untuk menjaga komitmen yang sudah kita diikrarkan sebelumnya, Semoga kedepan pemuda Katolik Labura dapat membuktikan bahwa, Kita hadir mewarnai Kabupaten Labuhanbatu Utara yang kita cintai ini.

"Mari kita berkolaborasi dengan pemerintah daerah, meski kita sedikit tapi kita ada dan mampu berguna bagi gereja dan bangsa," kata Jhohanes, menambahkan.

Ditempat yang sama Helvin Ruidahasi Ketua KNPI Labura menyampaikan kelak dibawah kepemimpinan bang Jhohanes dan seluruh pengurus baru pemuda Katolik bisa yang dulu sudah baik, Sekarang bisa lebih baik lagi.

Selain ucapan selamat, Ketua KNPI yang dikenal ramah tersebut mengajak, Sebagai pemuda memasuki tahun politik yang sebentar lagi akan berlangsung pilkada tahun 2024.

"Mari bersama-sama menjaga kondusifitas dan tetap gunakan hak pilih kita sebagai wujud demokrasi." Ujar Helvin di lokasi.

Sementara itu, Komisariat Daerah Sumatra Utara Parulian Silalahi SE, mengajak untuk bersama-sama membesarkan organisasi dan menjalankan apa yang sudah menjadi AD/RT organisasi. Pelantikan ini jangan hanya menjadi seremonial saja." Ucap Parulian sambil tersenyum.

"Saya mau ketua dan seluruh pengurus baru melakukan penetrasi untuk berkolaborasi dengan seluruh stakeholder, termasuk pemerintah daerah. Lakukan juga kolaborasi dengan TNI POLRI untuk bersinergi menjaga kondusifitas Pilkada tahun 2024 yang sebentar lagi akan berlangsung." Bebernya

Kemudian DR. H. Samsul Tanjung, ST, MH, yang juga calon Wakil Bupati Labura Hebat jilid II, yang juga saat ini sedang menjalani cuti, mengucapkan selamat dan sukses untuk pengurus yang baru dilantik. Harapannya, kedepan seluruh pengurus bisa mewarnai, membersamai membangun kabupaten Labuhanbatu Utara yang cerdas, Sejahtera dan Religius.

Samsul juga memaparkan masih teringat beberapa waktu yang lalu, 'Dengan kehadiran Bapa Paus Fransiskus ke Indonesia, sangat memberikan contoh kesederhanaan mulai dari turun pesawat hingga mengendarai mobil, itu sejalan dengan apa yang menjadi tema pelantikan hari ini yang tetap menonjolkan kesederhanaan." Ucap Samsul Tanjung.
pemuda katolik
Seluruh para tamu undangan yang hadir dan diwakilkan dalam memberikan kata sambutan menyampaikan ucapan selamat bertugas bagi pengurus yang baru, semoga dapat berperan penting dalam kemajuan organisasi dan Kabupaten yang bermotto Basimpul Kuat Babontuk Elok, yaitu Kabupaten Labuhanbatu Utara.

Bersama Jhohanes yang juga saat ini menjabat sebagai Komisioner Perlindungan Anak Daerah (KPAD) Labuhanbatu Utara (Labura), turut dilantik sebagai Sekretaris Hieronimus Awalzen Sihombing ST, dan Bendahara adalah Richard Paulinus Simamora, SH, MKn.

Penulis: (Red)
www.posmetrosumut.com
Baca Juga:
Advertise

This post have 0 comments

This Is The Newest Post
Previous article Previous Post