Selasa, 22 Oktober 2024

author photo
LABUHANBATU SELATAN - Bhabinkamtibmas Polsek Sei Kanan, BRIPKA R. Nasution, melaksanakan kegiatan Cooling System di Desa Sabungan, Kecamatan Sungai Kanan,


LABUHANBATU SELATAN - Bhabinkamtibmas Polsek Sei Kanan, BRIPKA R. Nasution, melaksanakan kegiatan Cooling System di Desa Sabungan, Kecamatan Sungai Kanan, Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Senin (21/10/2024). Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang aman dan kondusif.


BRIPKA R. Nasution bersama tokoh agama (Toga), tokoh masyarakat (Tomas), tokoh pemuda (Toda), dan warga setempat menyosialisasikan berbagai himbauan, di antaranya tentang pentingnya peran serta masyarakat dalam menjaga ketertiban dan keamanan lingkungan. Salah satu fokus kegiatan adalah sosialisasi Call Centre Polres Labuhanbatu Selatan dengan nomor darurat 110, yang diharapkan dapat digunakan warga untuk melaporkan tindakan kriminal atau gangguan Kamtibmas.


Dalam kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas juga memberikan himbauan terkait bahaya penyalahgunaan narkoba, meminta warga agar segera melaporkan jika mengetahui adanya aktivitas yang melibatkan narkoba. Selain itu, warga diimbau untuk melaporkan aktivitas galian C ilegal dan dilarang membuka lahan dengan cara membakar, yang dapat memicu kebakaran hutan.


Kegiatan ini juga mencakup pesan kepada warga untuk tidak terlibat dalam perjudian, baik secara langsung maupun online. BRIPKA R. Nasution juga menekankan pentingnya warga melaporkan permasalahan sekecil apapun di desa, agar dapat segera ditangani oleh pihak berwenang.


Menjelang Pilkada, Bhabinkamtibmas mengajak warga untuk tetap menjaga situasi yang kondusif serta tidak mudah terprovokasi oleh berita hoaks di media sosial.


Kegiatan ini mendapatkan respons positif dari warga Desa Sabungan. Hasilnya, tercipta hubungan yang baik antara masyarakat dan kepolisian dalam menjaga Kamtibmas, dengan warga siap mendukung Polres Labuhanbatu Selatan dalam menciptakan suasana yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Labusel.


Kegiatan ini dipimpin oleh Kapolsek Sei Kanan, AKP P. Hutasuhut, yang terus mendorong kerja sama antara polisi dan masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan.

Polres Labuhanbatu Selatan yang Presisi siap mengamankan agenda Pilkada serentak Tahun 2024 dan agenda Kamtibmas dengan terus berbuat baik, kerja cepat , cerdas dan tuntas serta ikhlas.


Penulis : Red

Baca Juga:
Advertise

This post have 0 comments

Next article Next Post
Previous article Previous Post