Rabu, 02 Oktober 2024

author photo


POSMETROSUMUT.COM | LANGKAT - H.Iskandar Sugito memutuskan maju jadi calon Bupati Langkat Pilkada 2024.

Iskandar berpasangan dengan Adli Tama Hidayat Sembiring, diusung PKB dan PPP. Usia Adli begitu muda masih 29 tahun, lulusan S2 University of Sussex Inggris.


Mereka mendaftar ke KPU Langkat, sekitar pukul 15.45 WIB, Rabu 28 Agustus 2024.

H Iskandar Sugito bersuku Jawa. Ia lahir di Selayang, 5 Juni 1973, berprofesi wiraswasta dan memiliki sejumlah perusahaan (EF Group, TWS Pamah Samelir dan Yayasan HBI).


Pak Is tinggal bersama keluarga, alamat rumahnya di Jalan Karya Bakti Lingkungan VI Kelurahan Sidomulyo, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat, Provinsi Sumatera Utara.


Pendidikan Pak Iskandar 


Sekolah Dasar Negeri 054901 Sidomulyo, Stabat, Langkat sejak 1980-1986.

SMP Negeri 1 Stabat 1986-1989.

SMA Negeri 1 Stabat 1989-1992.

STKIP Budidaya Binjai 1997-2001 menyandang gelar Sarjana Strata (S1), dan STIMA IMMI Jakarta Pasca Sarjana (S2) 2005-2007.


Pengalaman Berorganisasi


Diketahui Pak Is sangat aktif berorganisasi, pernah menjadi:


– Ketua Badan Komunikasi Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Stabat 1995-1997.

– Ketua BKPRMI Langkat 1998-2004.

– LPPD SDM BKPRMI Sumut 2007-2010.

– Ketua ICMI Muda Langkat 2007-2013.

– Wakil Ketua Karang Taruna Langkat 2011-2014.

– Wakil Sekretaris PD Al Washliyah Langkat 2011-2016.

– Ketua Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Langkat 2012-2015.

– Ketua DDI Langkat 2013-2016.

– Penasehat Rumah UMKM Langkat 2015 sampai sekarang.

– Ketua Bidang Organisasi MUI Langkat 2016-2020.

– Bendahara MUI Langkat 2020-2022.

– Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Langkat 2014 sampai sekarang.

– Ketua Dewan Masjid Indonesia (MDI) Langkat 2015 sampai sekarang.


Visi

Menuju kepemimpinan yang Berketeladanan dan Amanah untuk Mewujudkan Masyarakat

Langkat yang Religius, Berkarakter, Cerdas, Sehat dan Sejahtera.


Misi

– Perbaikan tata kelola pemerintahan yang bersih, berintegritas, profesional dan berwibawa, dengan prinsip keteladanan, kesederhanaan, dan menjauhi KKN, jual beli jabatan, serta pungli.

– Menciptakan pendidikan berkualitas, berkarakter dan berbasis kearifan lokal atas dasar ketakwaan kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa.

– Menciptakan pelayanan kersehatan dasar yang cepat dan berkualitas merata disetiap wilayah.

– Menciptakan ketahanan ekonomi berbasis kemandirian dan kerakyatan melalui optimalisasi potensi sumberdaya lokal didukung infrastruktur yang baik.

– Menguatkan peran pemuda dalam ekonomi, sosial dan budaya melalui pembinaan dan pelatihan yang terintegrasi dan berkelanjutan.

– Menindaklanjuti upaya pemekaran Kabupaten Langkat menjadi tiga Kabupaten Langkat Hulu, Langkat Hilir dan Teluk Aru dalam rangka pemerataan pembangunan.


– Membina dan menciptakan peluang bagi UMKM Kabupaten Langkat yang mandiri sehingga mampu bersaing di pasar lokal, nasional maupun global.


Program Unggulan Pak Is


– Meningkatkan profesionalisme dan kemampuan aparatur pemerintah daerah Kabupaten Langkat dalam melayani masyarakat sehingga dihasilkan peningkatan efektifitas dan efisiensi kerja serta mendorong dan mendukung penggunaan aplikasi sistem informasi yang modern untuk menciptakan transparansi pengelolaan pemerintah, terbuka dan terukur.


– Peningkatan jaringan jalan untuk memberikan akses seluas luasnya bagi aktifitas masyarakat dan dunia usaha.


– Meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan bagi seluruh lapisan masyarakat dengan membagun Rumah Sakit di tiga wilayah dan peningkatan fasilitas Puskesmas yapariwisat– Menerbitkan Kartu Pintar Usaha (KPU) yang merupakan akses untuk mendapatkan pelatihan dan modal usaha secara cuma-cuma.


– Menjadikan Kabupaten Langkat sebagai Icon Pendidikan yang berkarakter di Sumut dengan cara mendirikan sekolah – sekolah unggulan dan meningkatkan kesejahteraan dan profesionalisme guru, khususnya guru-guru agama di Madrasah dan Pesantren yang ada.


– Meningkatkan dan mengembangkan Koperasi, Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (KUMKM) sebagai basis perekonomian rakyat dengan menghidupkan sentra UMKM di daerah yang memiliki ke khasan.


Seperti kuliner, kerajinan, perdagangan, jasa, dan peningkatan daya saing produk melalui pelatihan dan pendampingan.


– Terciptanya sistem untuk mendukung kemudahan dan percepatan investasi dengan kemudahan dan percepatan proses perizinan investasi.

– Mengembangkan tujuan wisata dan destinasi wisata di Kabupaten Langkat dengan meningkatkan akses infrastruktur dan pemasaran bidang pariwisata di tingkat lokal, regional dan nasional.


– Mengembangkan dan pemanfaatan teknologi modern dan tepat guna dalam upaya peningkatan produksi pruduksi pertanian, peternakan dan perikanan untuk mencapai target one village one pruduct.


– Mengembalikan fungsi kawasan hutan dalam rangka menjaga keseimbangan ekosistem dan kelangsungan pembangunan. 


Penulis: Roby Tarigan

www.posmetrosumut.com

Baca Juga:
Advertise

This post have 0 comments

Next article Next Post
Previous article Previous Post